Wakil Ketua TP PKK Bulukumba Ajak Cegah Tindak Kekerasan Seksual

Minggu, 30 Mei 2021 - 15:06 WIB
loading...
Wakil Ketua TP PKK Bulukumba Ajak Cegah Tindak Kekerasan Seksual
Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bulukumba, Inas Utami Muchtar mengunjungi seorang gadis asal Bulukumba yang mengalami korban kekerasan seksual. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bulukumba , Inas Utami Muchtar mengajak semua pihak untuk turut mengambil peran dalam pencegahan terjadinya tindak kekerasan seksual, baik melalui berbagai kegiatan edukasi maupun pembinaan keluarga.

Menurut dia, dibutuhkan kesadaran para pemuda dengan memperkuat iman dan takwa kepada Tuhan. Inas juga mengajak generasi muda Bulukumba untuk bersikap hati-hati dalam pergaulan. Harus menyaring teman dan melihat kondisi lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Inas usai mengunjungi seorang gadis remaja asal Bulukumba yang mengalami korban kekerasan seksual yang dilakukan ayah kandungnya sendiri.

Bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar , Tenri A Palallo, Inas Utami menemui langsung korban inisial I (gadis 16 tahun) yang saat ini berada di Kota Makassar.



Inas menemui korban untuk menyampaikan empati atas kasus yang menimpa korban sekaligus memberikan motivasi agar bisa bangkit kembali setelah terpuruk atas kejadian yang dialami korban.

Kini korban butuh penanganan psikolog karena mengalami trauma akibat kekerasan seksual yang terjadi sejak tahun 2018 sampai 2020. Ayah kandung yang menjadi pelaku kini sudah ditahan oleh pihak Polres Bulukumba .

Karena di Kabupaten Bulukumba belum memiliki layanan psikologi, makanya pihak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bulukumba meminta bantuan layanan psikologi di Makassar.

Olehnya itu, menurut Inas, Pemkab Bulukumba berterima kasih kepada DP3A Kota Makassar yang sudah membantu memberikan layanan psikologi untuk korban, termasuk layanan rumah aman bagi korban yang mengaku telah mendapat teror.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)