Pantau Ops Ketupat Simpang 5 Bandara, Gubernur Pastikan Aparat Berjaga Cegah Pemudik

Minggu, 24 Mei 2020 - 09:35 WIB
loading...
Pantau Ops Ketupat Simpang 5 Bandara, Gubernur Pastikan Aparat Berjaga Cegah Pemudik
Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, memastikan aparat keamanan senantiasa siap dan berjaga untuk mencegah pemudik. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, memastikan aparat keamanan senantiasa siap dan berjaga untuk mencegah pemudik.Kesiapan itu Ia pastikan saat melakukan pemantauan dipos pengamanan Ops Ketupat 2020 di Simpang Lima Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sabtu (23/05/2020).

Baca :Pantau Ops Ketupat Simpang 5 Bandara, Gubernur Pastikan Aparat Berjaga Cegah Pemudik

"Kita ke sini karena ini posko induk, terutama untuk mencegah pemudik. Tadi kami mendengar laporan sudah 600 (kendaraan) disuruh balik," kata Nurdin didampingi Sekprov Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Kepala Kejaksaan Sulsel, Danlantamal VI Makassar, dan Pj Wali Kota Makassar.Gubernur mengapresiasi warga Kota Makassar dan juga kabupaten lainnya yang dapat menjaga keamanan wilayah pada malam lebaran Idul Fitri ini."Sangat menjaga wilayahnya, termasuk kita berterima kasih kepada semua masyarakat Makassar, tidak melakukan takbir keliling, cukup di masjid," ujarnya.Gubernur bersama Forkopimda juga secara massif melakukan sosialisasi, imbauan agar masyarakat melaksanakan Salat Idul Fitri di rumah."Untuk besok supaya lebih beribadah di rumah. Salat Ied dilakukan di rumah. Itu secara massif kita lakukan di 24 kabupaten/kota, demikian juga Pak Kapolda dan Pangdam tetap siap, siaga untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan bersama," pungkasnya.Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah juga menyerahkan bantuan dari Jasa Raharja kepada petugas posko.

Baca Juga : PSBB Makassar Berakhir, Dapur Lapangan TNI-Polri Tetap Beroperasi
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)