5 Tips Sederhana agar Sepeda Motor Anda Terhindar dari Pencurian

Selasa, 01 Juni 2021 - 07:17 WIB
loading...
5 Tips Sederhana agar Sepeda Motor Anda Terhindar dari Pencurian
Umumnya para pencuri melakukan aksinya ketika melihat ada kesempatan dan pemiliknya lengah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Belakangan ini, aksi pencurian sepeda motor semakin merajalela. Tak hanya di pemukiman padat penduduk, kompleks perumahan dengan penjagaan maksimal juga beberapa kali kebobolan oleh pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Umumnya para pencuri melakukan aksinya ketika melihat ada kesempatan dan pemiliknya lengah. Biasanya para pelaku memilih sasaran paling mudah dimana mereka bisa dengan cepat melancarkan aksinya.



Kelengahan memang menjadi faktor dominan dimana pemilik sepeda motor merasa aman dengan situasi. Kondisi ini biasa terjadi ketika Anda sedang terburu-buru membeli sesuatu ke minimarket.

Merasa sudah ada petugas parkir, anda begitu saja meninggalkan sepeda motor di parkiran walau sudah mengunci setang dengan baik. Toh, pencuri punya berbagai cara untuk menggasak motor Anda.

Simak 5 tips berikut yang dikutip dari berbagai sumber agar sepeda motor Anda aman dari aksi pencurian:

1. Kunci setang sepeda motor

Terkadang hal sepele sepeti mengunci setang sepeda motor terlupa ketika Anda sedang terburu-buru. Padahal ketika sepeda motor terparkir tanpa dikunci setang dapat dengan mudah digondol maling.

Jadi kuncilah setang kendaraan Anda ketika selesai berkendara, baik di luar maupun rumah sendiri. Jangan lupa juga melakukan lock yang biasanya terdapat pada sepeda motor sekarang ini.

2. Pasang kunci tambahan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)