Bupati Luwu Utara Tantang Mahasiswa KKN Unhas Garap Program Perhutanan Sosial

Selasa, 01 Juni 2021 - 08:02 WIB
loading...
Bupati Luwu Utara Tantang Mahasiswa KKN Unhas Garap Program Perhutanan Sosial
LP2M Unhas saat melakukan audiens dengan Bupati Indah Putri Indriani, Senin (31/5/2021). Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menawarkan mahasiswa Universitas Hasanuddin ( Unhas ) untuk fokus menggarap program terkait Perhutanan Sosial .

Hal tersebut menyusul adanya rencana Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik yang akan diikuti 38 mahasiswa Unhas di Luwu Utara . Uniknya, mereka juga berasal dari Luwu Utara, sehingga tidak akan sulit untuk beradaptasi. Mereka juga berkesempatan mengabdi di kampung sendiri. Pelaksanaan KKN Tematik itu rencananya pada minggu ketiga Juni mendatang.

Bupati Indah menyambut baik KKN tematik Unhas yang akan dilakukan di wilayah kerjanya. “Tentu kami sebagai pemerintah daerah menyambut baik program KKN tematik ini. Apalagi semua peserta KKN-nya adalah mahasiswa-mahasiswi asal Luwu Utara. tentu sedikit banyak mereka paham tentang kondisi daerah ini,” sebut Indah.



Dia pun menawarkan program terkait Perhutanan Sosial kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Unhas agar menjadi fokus utama KKN tematik tersebut. “Beberapa waktu lalu, Kabupaten Luwu Utara mendapat izin terkait Perhutanan Sosial. Nah, ini kita dorong menjadi bahan KKN tematik Unhas,” jelasnya.

Bupati perempuan dua periode ini berharap peserta KKN nantinya dapat mencari tahu kejelasan sistem pengelolaan hutan lestari dalam kawasan hutan negara atau hutan adat yang dilaksanakan warga setempat.



“Nah, ini menjadi bahan KKN tematik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, keseimbangan lingkungan dan dinamika sosial-budaya sebagaimana peruntukannya,” tandas Indah.

Kepala Pusat Pengembangan KKN LP2M Unhas, Muhammad Kurnia mengatakan mahasiswa KKN tematik Unhas dikirim ke daerah asalnya dalam rangka menyukseskan program prioritas pemerintah daerah Luwu Utara.

“Sebelum KKN dilakukan, kami harus melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah, sehingga pelaksanaan KKN nantinya berkontribusi untuk menyukseskan program prioritas pemerintah daerah,” kata Muhammad Kurnia, saat melakukan audiens dengan Bupati Indah Putri Indriani, Senin (31/5/2021).

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2502 seconds (0.1#10.140)