Yuk Konsumsi 4 Buah Ini, Bisa Putihkan Gigi Secara Alami

Selasa, 01 Juni 2021 - 09:09 WIB
loading...
Yuk Konsumsi 4 Buah Ini, Bisa Putihkan Gigi Secara Alami
salah satu buah yang bisa memutihkan gigi secara alami adalah stroberi. Foto: Ilustrasi/Freepik
A A A
MAKASSAR - Memiliki gigi putih dan sehat tentu menjadi keinginan setiap orang. Meski demikian, kadang secara tidak sadar, kita mengonsumsi makanan yang bisa mempengaruhi perubahan warna pada gigi.

Misalnya, kebiasaan merokok, jarang menyikat gigi, dan kerap mengonsumsi makanan atau minuman tertentu bisa membuat warna putih pada gigi memudar dan berubah kuning.

Beberapa makanan dan minuman penyebab gigi kuning di antaranya red wine, kopi dan teh, minuman berkarbonasi, buah berwarna terang, serta permen. Namun, sebaliknya, ada makanan-makanan yang memutihkan gigi secara alami.

Makanan tersebut berupa buah-buahan yang mengandung zat-zat tertentu untuk memutihkan gigi. Dilansir dari Healthline, berikut ini buah yang bisa memutihkan gigi secara alami.



1. Stroberi

Di urutan pertama ada buah stroberi . Buah mungil dan berwarna merah ini memiliki asam malat yang berkhasiat membantu mencerahkan gigi yang bernoda. Asam malat juga dapat meningkatkan produksi air liur yang pada gilirannya melindungi gigi dari kerusakan, penyebab umum perubahan warna gigi.

2. Semangka

Berikutnya ada buah semangka yang juga mengandung asam malat. Semangka diketahui memiliki lebih banyak asam malat daripada stroberi. Asam malat inilah yang berperan dalam mencerahkan gigi dan meningkatkan produksi air liur.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)