Rumah Makan di Gowa Terbakar, 1 Orang Tewas dan 3 Lainnya Terluka

Selasa, 01 Juni 2021 - 15:43 WIB
loading...
Rumah Makan di Gowa Terbakar, 1 Orang Tewas dan 3 Lainnya Terluka
Aparat kepolisian dari Polres Gowa melakukan olah TKP di RM Cang Kuning, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Gowa, Selasa (1/6). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Rumah makan (RM) Cang Kuning yang terletak di Jalan Sultan Hasanuddin Kabupaten Gowa, terbakar Senin 31 Mei, sekitar pukul 20.40 Wita. Akibatnya, satu orang karyawan tewas, 3 lainnya mengalami luka.

Korban tewas itu bernama Kamaruddin (36). Sementara tiga orang lain yang terluka adalah Edy (26), Samsul Baco (36) dan Sofyan (21). Keempatnya merupakan karyawan RM Cang Kuning.

Baca Juga: Polres Gowakebakaran diduga terjadi akibat kelalaian Kamaruddin saat mengganti tabung gas.

Saat itu, tabung gas yang sedang diganti Kamaruddin bocor. Ia kemudian membawa tabung itu ke toilet, menyimpannya di dalam ember yang berisi air dengan posisi terbalik, lalu mengunci dari dalam.

Di saat bersamaan kata Mangatas, terjadi kebakaran . "Berdasarkan keterangan saksi Zul Fahmi (25), saat kejadian dia sementara menggoreng ikan lalu api mulai menjalar ke dinding dapur," papar Mangatas.

Karena panik, Fahmi berlari keluar menyelamatkan diri. Namun kembali lagi ke dalam dapur untuk memadamkan api menggunakan tabung pemadam sekaligus mencabut regulator tabung gas yang masih terpasang di semua kompor yang ada.

Baca Juga: Polres Gowa
Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 Wita, sementara dalam kejadian tersebut Kamaruddin sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dalam toilet.

Adapun tiga korban dilarikan ke rumah sakit Syekh Yusuf Gowa untuk mendapatkan penanganan medis. Sementara, korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan autopsi

"Semua korban merupakan karyawan rumah makan tersebut sementara kerugian materil sekitar Rp. 10 juta, jelas sambung Mangatas.

Baca Juga: Polres Gowa

Lihat Juga: Niat Qadha Puasa Ramadan dan Tata Caranya
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)