Pemkab Pinrang Dorong Pelaku UMKM Melek Digital

Selasa, 01 Juni 2021 - 18:41 WIB
loading...
Pemkab Pinrang Dorong Pelaku UMKM Melek Digital
Wakil Bupati Kabupaten Pinrang, Alimin. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Pinrang terus mendorong pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid-19 . Salah satunya lewat pelatihan digital entrepreneurship academy (DEA).

Kadiskop dan UKM Pinrang, Achmad Radil mengatakan, pelatihan ini diharapkan dapat membuat pelaku UMKM lebih melek dan kreatif memasarkan produk di platform digital, mengakali keterbatasan yang terjadi akibat dampak penyebaran virus corona.

Baca Juga: UMKM
Selain itu, kata Achmad lagi, program ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada masyarakat mengenai transformasi teknologi digital yang terus berkembang dalam dunia wirausaha.

Baca Juga: UMKMUMKM d apat meningkatkan keterampilannya dalam digital marketing.

"Sehingga dapat membantu para pelaku UMKM untuk meningkatkan potensi dan pendapatannya," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pinrang, Alimin mengemukakan, Pemkab Pinrang sangat mendukung program pelatihan DEA, khususnya dalam mengembangkan sekaligus membuka peluang bagi UMKM mengembangkan usahanya.

Baca Juga: UMKM
" Pemkab Pinrang sangat mengapresiasi Kementerian Kominfo RI dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan ini dan mengharapkan pelaku UMKM dapat kembali bangkit di masa pandemi Covid-19, sehingga memaksakan kita harus beradaptasi beralih dari sistem manual ke sistem digital," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4012 seconds (0.1#10.140)