Terapkan Protokol Kesehatan, Gubernur Sulsel Salat Id di Rumah

Minggu, 24 Mei 2020 - 13:17 WIB
loading...
Terapkan Protokol Kesehatan, Gubernur Sulsel Salat Id di Rumah
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melaksanakan Salat Idul Fitri di kediaman pribadinya. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel , Nurdin Abdullah, memberikan teladan terkait penerapan protokol kesehatan apada masa lebaran di tengah pandemi covid-19. Gubernur Nurdin bersama keluarga melaksanakan Salat Idul Fitri di kediaman pribadinya, Komplek Perumahan Dosen Universitas Hasanuddin, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Minggu (24/5/2020).

Gubernur Nurdin juga memastikan tidak menggelar open house. Ia juga mengimbau warga mengubah kebiasaan bersilaturahmi. Bila sebelumnya harus bertatap muka, untuk tahun ini diganti dengan silaturahmi secara virtual. Langkah-langkah itu penting untuk menekan penyebaran covid-19.

Salat Id di kediaman pribadi Gubernur Nurdin sendiri hanya diikuti kerabat dan sahabat terdekat. Adapun yang bertindak sebagai khatib yakni Muhammar Bakri, Imam Mesjid Besar Al-Markas dan bertindak sebagai Imam yakni Syarifuddin Usman.



"Kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, terima kasih karena telah mengikuti anjuran pemerintah untuk Salat Idul Fitri di rumah masing-masing. Termasuk kami melaksanakan Salat Ied di rumah,” kata Gubernur Nurdin.

Menurut dia, momen lebaran ini diharapnya dapat dirayakan warga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Lagi-lagi, orang nomor satu di Sulsel ini mengingatkan warga untuk tidak mudik atau setidaknya menundanya sampai wabah corona berlalu.

“Kita tunda dulu. Baik yang ada di daerah maupun di Makassar, mohon kita stay di tempat kita masing-masing supaya pengendalian penularan covid-19 ini lebih cepat," tutup dia.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)