Mahasiswa Berstatus PDP Covid-19 Asal Gowa Meninggal Dunia

Senin, 20 April 2020 - 11:24 WIB
loading...
Mahasiswa Berstatus PDP Covid-19 Asal Gowa Meninggal Dunia
Dua orang aparat kepolisian terlihat berjaga di depan pintu masuk pekuburan covid-19, Jl Teratai Maccanda. Kemarin, satu PDP kembali dimakamkan di lokasi pekuburan ini. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Pasien meninggal dunia akibat virus corona atau covid-19 di Kabupaten Gowa terus meningkat. Terbaru seorang mahasiswa asal Bajeng, Kabupaten Gowa meninggal pada Minggu (19/4/2020). Mahasiswa itu berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni yang dikonfirmasi membenarkan bahwa ada mahasiswa berstatus PDP asal Gowa yang meninggal kemarin.

"Iya benar," katanya, Senin (20/4/2020).

Pasien berjenis kelamin laki-laki berumur 24 tahun dengan inisial AJ itu telah dimakaman pada Minggu (19/4/2020). Pemakaman dilakukan sesuai protokol covid-19.

Pasien dimakamkan di pekuburan covid-19, Jalan Teratai Maccanda, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

"Sudah dimakamkan kemarin dinda," ujarnya.

Arifuddin melanjutkan pasien itu sempat menjalani perawatan di RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar. Pasien masuk kategori PDP serta memiliki dua penyakit bawaan lainnya.

Kematian warga asal Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa ini menambah daftar warga yang meninggal dunia selama pandemi virus corona.

Hingga Minggu 19 April malam kemarin, jumlah warga Gowa meninggal dunia akibar covid-19 berjumlah 18 orang.

Rinciannya, empat orang dalam pemantauan (ODP), sembilan PDP, serta lima pasien positif covid-19. Sementara jumlah pasien positif covid di Gowa yang terkonfirmasi berjumlah 25 kasus.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9059 seconds (0.1#10.140)