Bupati Luwu Utara Ikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Lahir Pancasila

Selasa, 01 Juni 2021 - 14:30 WIB
loading...
Bupati Luwu Utara Ikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Lahir Pancasila
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual dari aula La Galigo kantor bupati, Selasa (1/6). Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani, mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual, Selasa (1/6/2021), dari aula La Galigo kantor bupati.

Bupati Luwu Utara terlihat mengenakan pakaian batik rongkong bersama Ketua DPRD. Sementara Wakil Bupati dan lainnya mengenakan pakaian adat.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo
Baca Juga: Presiden Joko WidodoHari Lahir Pancasila harus dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai yang ada di dalam Pancasila. Apalagi, kata dia, Pancasila kini menghadapi perkembangan global yang tidak serta-merta selalu sama dalam pandangan maupun kebersamaan.

“Saya mengajak seluruh aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kaum profesional untuk bersatu padu dan aktif dalam memperkokoh dan mewujudkan Indonesia yang maju dan berkeadilan,” kata Presiden Jokowi yang terlihat mengenakan pakaian adat dari Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, dilengkapi masker bewarna hitam.

Ketua DPR: Indonesia Akan Terus Ada Selama Pancasila Ada di Hati Kita

Pada kesempatan itu pula, mantan Wali Kota Solo dua periode ini juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk selalu membumikan Pancasila dalam kegiatan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Selamat membumikan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ajak Jokowi .

Sekadar diketahui, peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengusung tema “Pancasila dalam tindakan bersatu untuk Indonesia tangguh”.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)