Turunkan Berat Badan dengan Bersepeda, Begini Tipsnya

Rabu, 02 Juni 2021 - 08:31 WIB
loading...
Turunkan Berat Badan dengan Bersepeda, Begini Tipsnya
Olahraga sepeda sedang menjadi tren saat ini. Karena tak hanya menyenangkan, bersepeda juga menyehatakan. Foto: Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Olahraga sepeda sedang menjadi tren saat ini. Karena tak hanya menyenangkan, bersepeda juga menyehatakan. Jika dilakukan secara rutin, utamanya bagi yang memiliki berat badan berlebih, bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan secara signifikan.

Bersepeda juga merupakan bentuk latihan yang bagus untuk mengencangkan otot dan memperkuat tulang. Tapi, sebelum melakukan aktivitas bersepeda, ada beberapa poin yang harus diperhatikan untuk mencapai tujuan dalam menurunkan berat badan.

Berikut 5 hal yang perlu Anda perhatikan bagaimana bersepeda secara efektif untuk menurunkan berat badan.



1. Tentukan waktu yang dihabiskan

Pertama, harus diingat bahwa metabolisme setiap orang berbeda. Anda perlu tahu dan memahami kebutuhan tubuh sebelum memulai rutinitas apa pun. Jumlah total waktu yang dihabiskan untuk menggowes sepeda Anda itu sangatlah penting ketika Anda mencoba menurunkan berat badan dengan bersepeda. Sebagai referensi, satu jam bersepeda dapat membantu membakar hingga 500 kalori. Jadi, jika bersepeda secara konsisten dan memiliki pola makan yang sehat maka Anda akan bisa membakar lemak lebih banyak dari 500 kalori dalam seminggu.

2. Atur waktu saat bersepeda

Jika Anda telah memutuskan untuk menurunkan berat badan dengan bersepeda, maka rencanakan dengan matang dan mulailah lakukan dengan rutin. Lakukan aktivitas bersepeda Anda setiap pagi sebelum sarapan. Mengendarai sepeda dengan perut kosong membantu membakar lemak 20 persen lebih cepat dan efektif, klaim penelitian. Ini juga akan menyegarkan pikiran Anda dan akan mengisi energi Anda dengan cepat untuk memulai hari-hari Anda.



3. Tentukan rute perjalanan jarak jauh Anda
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)