Peserta Asal Bulukumba Diharap Raih Juara STQH Tingkat Provinsi

Rabu, 02 Juni 2021 - 11:29 WIB
loading...
Peserta Asal Bulukumba Diharap Raih Juara STQH Tingkat Provinsi
Pelepasan peserta STQH yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka kepada Kepala Kemenag HM Yunus dan Ketua Rombongan Kafilah Bulukumba. Foto: Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Kabupaten Bulukumba turut serta pada pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. STQH ke-32 ini dipusatkan di Pangkajenne, Kabupaten Sidrap, dan akan berlangsung mulai tanggal 3 sampai 7 Juni 2021.

Sebanyak 20 peserta STQH, 6 pelatih dan 9 orang official dilepas secara resmi oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Misbawati A Wawo di Kantor Bupati Bulukumba. Pelepasan ini ditandai dengan penyerahan bendera pataka kepada Kepala Kemenag HM Yunus dan Ketua Rombongan Kafilah Bulukumba.

Sekda Bulukumba, Misbawati A Wawo berharap pada kompetisi tingkat provinsi ini, wakil Bulukumba bisa mendapatkan juara. “Kita berharap mendapatkan juara, makanya kita harus optimis dalam mengikuti lomba,” ujarnya.



Lebih lanjut, mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) ini juga meminta agar seluruh rombongan senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan serta harus menjaga nama baik Bulukumbamelalui sikap dan perilaku yang ramah dan santun. “Perlihatkan bahwa kita orang Bulukumba adalah orang santun dan ramah,” bebernya.

Karena masih dalam kondisi wabah pandemi Covid-19, ia juga meminta rombongan untuk disiplin menjaga protokol kesehatan , selalu memakai masker dan menyiapkan hand sanitizer. “Paling penting jaga stamina sehingga fit dalam mengikuti lomba,” pintanya.

Ketua Rombongan, Andi Esfar Tenrisukki mengatakan, peserta STQH tingkat provinsi telah melewati proses yang panjang mulai dari seleksi tingkat kecamatan sampai pada tingkat kabupaten dan selanjutnya terpilih untuk mewakili Bulukumba pada tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.



“Selaku penanggungjawab di Bagian Kesra Setda Bulukumba, kita siap memberangkatkan utusan Kabupaten Bulukumba,” bebernya saat pelepasan kafilah, Rabu (2/6/2021).

Lebih lanjut, kata Andi Esfar, rombongan akan berangkat ke Kabupaten Sidrap menggunakan bus dan beberapa mobil minibus lainnya.

“Rombongan berangkat hari ini, dan sesampai di Sidrap kita akan melakukan registrasi di panitia,” ungkapnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)