alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anggota Dewan Sebut Jalan Masuk RSUD Bulukumba Mirip Jalur Off Road

Eky Hendrawan
Anggota Dewan Sebut Jalan Masuk RSUD Bulukumba Mirip Jalur Off Road
Jalan masuk RSUD Sultan Daeng Radja yang disebut mirip jalur off road oleh anggota dewan. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, Junady menyoroti jalan masuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Daeng Radja. Menurut dia, Jalan sepanjang kurang lebih 30 meter itu mirip jalur off road.

Menurut Junady, jalan tersebut telah rusak bertahun-tahun dan sering dikeluhkan oleh banyak pihak. Masalah ini juga sudah disuarakan pada rapat Badan Anggaran (Banggar) di DPRD.

Atas kondisi tersebut, Junady kemudian mempertanyakan sinergitas dan kewenangan beberapa pihak, di antaranya manajemen RSUD, Bapenda serta pihak Dinas PU Bulukumba.



"Ada penarikan restribusi biaya parkir, harusnya fasilitasnya diperbaiki. Kasihan keluarga pasien apalagi yang parah, bagaimana kalau dirujuk dan buru-buru lalu jalan masuknya rusak begitu, bisa tambah parah penyakitnya," tuturnya, Senin (10/2/2020).

Dalam waktu dekat ini, Junady akan mencoba berkoordinasi dengan pimpinan DPRD dan pihak terkait agar jalan masuk RSUD segera diperbaiki.

"Di mana peran RSUD, Bapenda dan PU, kok jalan masuk dilihat begitu saja rusak, kan sadar atau tidak itu membuat tidak nyaman pengunjung. Tidak keliru jika saya sebut jalan masuk mirip jalur off road," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur RSUD Sultan Daeng Radja, dr Rajab menyebut pihaknya telah mengundang dinas terkait untuk membahas persoalan tersebut.

“Kami sudah undang kadis PUTR untuk rapat rutin di RS, ini akan dimasukkan dalam perencanaannya. Saat itu masih Pak Amri selaku Kadis, akan saya ulangi dengan kadis yang baru pak Rudy Ramlan untuk pengaspalan,” terangnya.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook