Personel Polda Sulsel Dilarang Main Game Higgs Domino

Rabu, 02 Juni 2021 - 16:17 WIB
loading...
Personel Polda Sulsel Dilarang Main Game Higgs Domino
Personel Polda Sulsel dilarang bermain game online Higgs Domino karena dinilai menurunkan produktivitas kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Seluruh personel Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel , dilarang bermain game onlie yang lagi hits saat ini yakni Higgs Domino Island.

Bidang Propam Polda Sulsel telah menginstruksikan kepada seluruh Polres sejajaran agar tidak bermain game online tersebut.



Kabid Propam Polda Sulsel , Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan menyatakan, game aplikasi gawai pintar ini dianggap mempengaruhi kinerja anggota kepolisian.

Dia menegaskan puluhan Polres se-Sulsel telah diperingatkan agar tidak bermain game tersebut. Menurut Agoeng hal ini sesuai dengan instruksi Propam Mabes Polri.

"Kalau di Mabes Polri ada aturan begitu, tentu kita menyesuaikan gak mungkin kita bertentangan dengan aturan di atas. Sudah kita sampaikan ke 25 Polres," kata Agoeng, Rabu (2/6/2021).

Dia menyatakan tidak segan-segan menindak anggota yang masih ngeyel. "Pelanggaran sekecil apapun akan diberikan sanksi. Kalau ringan sekali yah tindakan disiplin, kalau pelanggarannya berat yah hukuman kode etik," tukasnya.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati mengaku telah menerapkan larangan bermain game online ini. Dimulai Selasa, 1 Juni 2021 hingga jangka waktu yang tidak dapat ditentukan.

"Yang kedapatan akan diproses hukum. Game ini hanya menurunkan produktivitas kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tegas Yudha dihubungi terpisah.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)