Zero Kasus Aktif Covid-19, Parepare Komitmen Pertahankan Zona Hijau

Rabu, 02 Juni 2021 - 21:22 WIB
loading...
Zero Kasus Aktif Covid-19, Parepare Komitmen Pertahankan Zona Hijau
Pemerintah Kota Parepare tetap mempertahankan status zona hijau Covid-19 setelah zero kasus aktif. Foto: Sindonews/dok
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare terus berupaya mempertahankan predikat zona hijau atau terkendali dalam penyebaran Covid-19, yang berhasil disandang sejak pertengahan Mei lalu.

Wali Kota Parepare , Taufan Pawe mengatakan, data terbaru Satgas Penanganan Covid-19 Parepare, hingga kini Parepare mencatat berhasil mempertahankan angka nol kasus aktif dan angka Reproduksi Efektif (Rt) sangat rendah yakni 0,02.



Seluruh rumah sakit di Parepare , kata Taufan, termasuk RSUD Andi Makkasau Parepare, pun tidak ada lagi yang merawat pasien positif Covid-19, setelah sebelumnya ada satu pasien dinyatakan sembuh.

"Parepare saat ini zero kasus aktif Covid-19, dan tetap berada pada zona hijau. Tapi jangan pernah lengah dan bereuforia. Tetap tegakkan protokol kesehatan. Mari bersama pertahankan Parepare Zona Hijau dan menuju pemulihan ekonomi,” papar Taufan, Rabu (2/6/2021).

Secara akumulasi, jelas Taufan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Parepare mencapai 1.444 kasus. Dari jumlah tersebut 1.396 pasien sudah dinyatakan sembuh, dan 48 orang meninggal dunia.

"Dan saat ini, kontak erat dalam pemantauan ada delapan orang, dan semua Kecamatan di Parepare berada pada zona hijau. Masyarakat kita imbau untuk bersama melawan pandemi dengan tetap disiplin protokol kesehatan," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)