Dinas Pekerjaan Umum Tindak Lanjuti Laporan Permasalahan Drainase

Rabu, 02 Juni 2021 - 18:54 WIB
loading...
Dinas Pekerjaan Umum Tindak Lanjuti Laporan Permasalahan Drainase
Dinas PU Makassar bersama anggota dewan tindak lanjuti laporan permasalahan drainase. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar mendampingi DPRD Kota Makassar, dalam hal ini Ketua Komisi C Abdi Asmara meninjau drainase di Komplek BTP Blok AA pada Rabu, (2/6/2021).

Dalam kunjungan yang dilakukan DPRD bersama DPU yakni Plt Kasi Pengendalian SDA dan Drainase, pemerintah setempat telah meminta agar drainase di lokasi tersebut bisa dibenahi dengan dilakukan pengerukan sedimen.



"Kondisi saluran butuh perbaikan serta pengerukan," ucap Humas DPU Kota Makassar Hamka Darwis.

Selain pengerukan drainase masyarakat juga mengharapkan adanya pembangunan plat duiker yang rencana juga akan diagendakan dalam waktu dekat.

"Solusi yang dicapai proses pengerukan dilakukan akan dilakukan pembangunan plat duikker saluran," lanjutnya.

Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar Abdi Asmara mengapresiasi kinerja DPU yang langsung turun mendapingi dirinya untuk meninjau lokasi yang dimaksud.

"Saya berterima kasih kepada dinas PU yang langsung turun bersama saya untuk meninjau sedimen dan genangan banjir ketika musim hujan," tuturnya.

Dia mengatakan, pengangkatan drainase sangat penting guna menembuskan jalur air yang tersumbat, hal ini diharapkan mampu meredam banjir di sekitar wilayah tersebut.



"Harapan saya untuk segera dinas pu mengangkat sedimen drainase yg mengakibatkan genangan dan menembuskan drainase yang tersumbat," tutup legislator Demokrat ini.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)