Gowa dan Takalar Kirim Kafilah pada Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Sulsel

Rabu, 02 Juni 2021 - 20:59 WIB
loading...
Gowa dan Takalar Kirim Kafilah pada Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Sulsel
Pemerintah kabupaten (Pemkab) Gowa dan Takalar turut mengirim kafilah perwakilan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits Nabi (STQH) Tingkat Provinsi Sulsel. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Gowa dan Takalar turut mengirim kafilah perwakilan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits Nabi (STQH) Tingkat Provinsi Sulsel yang digelar di Sidrap pada 3-7 Juni 2021.

Pemkab Gowa mengutus 19 orang akan mengikuti 10 jenis lomba dari 4 cabang lomba, yaitu tilawah anak-anak, tilawah dewasa, hifzil 1 juz dan tilawahnya, hifzil 5 juz dan tilawahnya, hifzil 10 juz, hifzil 20 juz, hifzil 30 juz, tafsir Bahasa Arab, hadist nabi 100 dengan sanadnya hadits nabi 500 tanpa sanad.



Pemkab Takalar mengirim 15 peserta, peserta dari Takalar akan mengikuti lomba diantarnya, tilawatil Quran kategori anak-anak putra dan putri, Tilawatil Quran kategori dewasa putra dan putri, Tilawatil Quran Tifzil Quran 1 juz dan tilawah putra dan putri.

Pj Sekkab Gowa Kamsina mengatakan, Gowa dalam ajang STQH sebelumnya memiliki pencapaian yang cukup baik. Hendaknya kata Kamsina ini dijadikan motivasi dan semangat untuk meraih keberhasilan.

"Untuk itu, diharapkan kepada kita semua senantiasa terus menerus meningkatkan kompetensi skill yang dimiliki serta terus menerus untuk belajar dan melatih untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba STQH dan MTQ yang akan datang," ujarnya, Rabu, (2/6/2021).

Selain itu, Kamsina juga berharap seluruh peserta, pelatih, pendamping maupun official untuk menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan dan menjaga hubungan yang harmonis.

"Sehingga tercipta kekompakan yang dilandasi oleh semangat kebersamaan dengan satu tujuan untuk tampil maksimal dan mampu meraih prestasi terbaik," tandasnya.



Bupati Takalar Syamsari Kitta mengatakan, mudah-mudahan dari MTQ, STQ ini memiliki manfaat dan benar-benar disebarluaskan ke masyarakat.

"Sehingga, bukan hanya menjadi ajang perolombaan tahunan tetapi bisa memberi semangat masyarakat untuk memperbaiki bacaannya," ungkapnya.

Ia berharap peserta yang merupakan orang pilihan mampu kembali membawa gelar juara dan mengharumkan nama Kabupaten Takalar.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)