95 Persen Warga Terdaftar JKN-KIS, Kabupaten Enrekang Raih Penghargaan UHC

Kamis, 03 Juni 2021 - 08:21 WIB
loading...
95 Persen Warga Terdaftar JKN-KIS, Kabupaten Enrekang Raih Penghargaan UHC
Piagam dan trofi penghargaan UHC diserahkan Deputi Direksi Wilayah BPJS Kesehatan Wilayah Sulselbar, Sulteng dan Maluku, Beno Herman kepada Bupati Enrekang Muslimin Bando, di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Rabu (2/6/2021). Foto: Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Kabupaten Enrekang meraih penghargaan dari BPJS Kesehatan atas capaian Universal Health Coverage (UHC), yaitu penduduk terdaftar dalam program JKN-KIS Tahun 2021, telah mencapai 95 persen.

Piagam dan trofi penghargaan ini diserahkan Deputi Direksi Wilayah BPJS Kesehatan Wilayah Sulselbar, Sulteng dan Maluku, Beno Herman yang diterima langsung Bupati Enrekang Muslimin Bando, di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Rabu (2/6/2021).

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Enrekang, berterima kasih atas apresiasi dari BPJS Kesehatan. Harapan kami kedepannya akan mencapai 100 persen warga Enrekang dapat segera tercover JKN-KIS ," kata Muslimin.



Tak lupa Muslimin menyampaikan terima kasih atas pelayanan BPJS Kesehatan kepada masyarakat Enrekang selama ini. Namun demikian, Bupati berharap peningkatan angka coverage berbanding lurus dengan kualitas layanan.

"Saya ingin seluruh warga saya yang sakit, terlayani semaksimal mungkin. Bahkan yang tinggal hingga pedalaman," tambahnya.

Beno Herman, turut menyampaikan apresiasi terhadap hasil kerja yang telah ditunjukkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang , Menurutnya, hal ini sebagai wujud nyata kepedulian Pemkab dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)