Cegah Kebocoran Air, Dirut PDAM Turun Langsung Ganti Meteran Pelanggan

Kamis, 03 Juni 2021 - 08:33 WIB
loading...
Cegah Kebocoran Air, Dirut PDAM Turun Langsung Ganti Meteran Pelanggan
Direktur Utama PDAM Makassar, Hamzah Ahmad turun langsung untuk mengganti meteran air pelanggan yang kondisinya sudah tidak layak. Foto: Vivi Riski Indriani
A A A
MAKASSAR - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Makassar berencana akan mengganti 133 ribu meteran air pelanggan secara gratis. Meteran air yang diganti adalah meteran pelanggan yang sudah berusia di atas lima tahun.

Pergantian meter ini, salah satu upaya PDAM Makassar untuk menekan tingkat kebocoran air. Pasalnya, ada tiga penyebab PDAM Makassar kehilangan air. Diantaranya, kebocoran pipa, meter bermasalah, dan pencurian air.

Direktur Utama PDAM Makassar, Hamzah Ahmad turun langsung untuk mengganti meteran air pelanggan yang kondisinya sudah tidak layak. Jika tidak segera diganti berpotensi merugikan perusahaan dan pelanggan.



"Jadi dari tiga masalah tingkat kebocoran air, pergantian meteran ini yang paling cepat bisa kita lakukan, karena kalau tidak diganti segera banyak potensi pendapatan kita yang hilang," tegas Hamzah, disela-sela pergantian meteran air pelanggan di Jalan Sukaria 1, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Kamis (3/6/2021).

Dia berharap pergantian meteran ini bisa tuntas paling tidak tahun ini. Apalagi meteran air pelanggan yang kondisinya tidak layak ini sudah menjadi rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) tiap tahunnya.

"Sampai tuntas 133 ribu meter. Tidak boleh tidak tuntas karena rekomendasi BPK," ujar dia.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4899 seconds (0.1#10.140)