Dinas PUPR Luwu Siap Jalankan 16 Proyek SPAM Senilai Rp9 Miliar

Kamis, 03 Juni 2021 - 12:16 WIB
loading...
Dinas PUPR Luwu Siap Jalankan 16 Proyek SPAM Senilai Rp9 Miliar
Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPR) Kabupaten Luwu, siap menjalankan 9 proyek fisik Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Foto: Istimewa
A A A
LUWU - Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPR) Kabupaten Luwu , siap menjalankan16 proyek fisik Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) anggaran tahun 2021 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp9Miliar.

Proyek SPAM ini ditandai dengan penandatanganan surat perjanjian kerja atau tandatangan kontrak kerja baru-baru ini di Dinas PUPR Kabupaten Luwu .



Kepala Bidang Cipta Karya, R Dani Mahendra, ST selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan pembangunan SPAM DAK tahun 2021, mengungkapkan pihaknya telah menggelar rapat dengan para rekanan.

"Proyek fisik Sistem Penyediaan Air Minum atau SPAM yang penganggarannya melalui kami di PUPR senilai Rp9Miliar siap dilaksanakan, kami telah menggelar pertemuan dengan para rekanan sekaligus melakukan penandatangan perjanjian kerja," ujarnya, Kamis, (3/6/2021) siang.

Dirinya berharap, seluruh rekanan melaksanakan kegiatan dengan baik sesuai petunjuk dalam rencana anggaran biaya (RAB).

R Dani Mahendra, kemudian merincikan kegiatan SPAM dan lokasinya, pertama pembangunan bangunan penangkap air (broncaptering) di Desa Lissaga Kecamatan Bastem dan Desa Mappetajang Kecamatan Bastem.

Kemudian kata dia, pengembangan jaringan distribusi dan sambungan rumah Desa Padang Lambe Kecamatan Suli dan Desa Senga Selatan Kecamatan Belopa. Selain itu juga pengembangan jaringan distribusi dan sambungan rumah Desa Pajang Kecamatan Latimojong.

Bukan hanya itu juga akan dilakukan Uprating (pengembangan) IPA di Desa La'loa Kecamatan Larompong, penambahan sumur dalam terlindungi/nroncaptering Desa Seba - Seba Kecamatan Walenrang Timur.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3799 seconds (0.1#10.140)