OPD Pemkab Luwu Bantu Korban Kebakaran di Ponrang Selatan

Kamis, 03 Juni 2021 - 15:27 WIB
loading...
OPD Pemkab Luwu Bantu Korban Kebakaran di Ponrang Selatan
Penyerahan bantuan kepada warga yang rumahnya terbakar di Jenne Maeja, Kecamatan Ponrang Selatan. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Luwu menyalurkan bantuan kepada warga yang rumahnya terbakar di Desa Jenne Maeja, Kecamatan Ponrang Selatan. Kebakaran di lokasi tersebut terjadi pada Rabu 2 Juni sore kemarin.

Rumah yang terbakar salah satunya milik Sakrir, yang tak lain adalah Sekretaris Desa (Sekdes) Jenne Maeja, Kecamatan Ponrang Selatan.

Baca Juga: Pak Bupati
Gerak cepat Dinas Perkim pasca bencana kebakaran di Ponrang Selatan, tidak lepas dari perintah Bupati Luwu, Basmin Mattayang.

Baca Juga: Pak Bupati
Kadis Perkim menyebutkan, dalam waktu dekat Pemkab Luwu akan menyalurkan bantuan rehab rumah layak huni sebagai bentuk bantuan tanggap bencana.

Sementara itu, Dinas Sosial, juga telah menyalurkan bantuan pasca terjadi kebakaran di Ponrang Selatan. Kepala Bidang Linjamsos, Syaiful, melaporkan pihaknya sudah menyerahkan bantuan kepada keluarga korban.

Baca Juga: Basmin Mattayang
Dalam kesempatan itu, Basmin Mattayang mengimbau kepada tiap OPD khususnya terkait kedaruratan dan tanggap bencana untuk selalu siap dan waspada.

"Saya minta BPBD, Dinas Sosial, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas PU, Perkim, bahkan tiap puskesmas atau tim medis agar selalu siap menghadapi kemungkinan terjadinya musibah," ujarnya.

Baca juga:Ciptakan Generasi Berkarakter, PKK Luwu Tingkatkan Kualitas Orang Tua

"Saya perhatikan sudah mulai kemarau, olehnya itu Damkar harus selalu siap, BPBD dan termasuk Dinas Sosial. Kapan saja mereka sangat dibutuhkan warga," lanjutnya.

Hasil pantauan SINDOnews, sudah seminggu terakhir iklim cuaca panas meningkat di Kabupaten Luwu. Dalam kurun waktu dua pekan terakhir juga telah terjadi dua kasus kebakaran rumah warga di Kabupaten Luwu.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)