Kadis Kominfo Bantah Ada 5 Dokter RSUD Padangsidimpuan Mundur

Senin, 20 April 2020 - 11:36 WIB
loading...
Kadis Kominfo Bantah Ada 5 Dokter RSUD Padangsidimpuan Mundur
RSUD Kota Padangsidimpuan.(Foto/SINDnews/Dok)
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Kasus lima dokter spesialis RSUD Kota Padangsidimpuan yang mengundurkan diri disebabkan belum dibayarkannya uang insentif selama tiga bulan viral di dunia maya, disanggah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkot Padangsidimpuan, Kamis (16/4/2020).

Surat nomor 011/324/2020, tanggal 16 April 2020 ditandatangani Kadis Kominfo Padangsidimpuan Islahuddin Nasution. Dalam surat itu disebutkan, berita Senin 13 April 2020 dengan judul “5 Dokter Spesialis Memundurkan Diri”, dianggap tidak benar, sesuai klarifikasi Plt RSUD Padangsidimpuan no:44/3006/IV/2020, ditandatangani Plt Dirut RSUD Kota Padangsidimpuan, dr.Hj. Tety Rumondang Harahap.

Dalam surat penjelasan yang disampaikan kepada Wali Kota Padangsidimpuan tertanggal 14 April 2020, Plt Dirut RSUD Padangsidimpuan, alasan para dokter, diantaranya dikarenakan alasan pribadi, menunggu kontrak kerjasama, disebabkan status PNS, sudah pensiun PNS.

Mengenai insentif, Tety Rumondang mengatakan, seluruh gaji dokter RSUD Kota Padangsidimpuan dilakukan penyesesuaian dan telah disepakati RSUD dan Komite Medik.

Pembayaran tertunda karena proses administrasi, RSUD sebagai BLUD mengelola secara mandiri keuangan sesuai ketentuan dan dalam waktu dekat akan direalisasikan. (BACA JUGA: Uang Insentif Tidak Dibayar, 5 Dokter Spesialis di RSUD Sidimpuan Mundur)

Insentif gugus tugas percepatan Covid-19 Kota Padangsidimpuan juga sudah ditampung, tapi masih belum dalam proses tahapan sesuai ketentuan.

Dalam surat ini, Kadis Kominfo menilai pemberitaaan ini mengakibatkan kegaduhan di tengah pencegahan Covid-19, apalagi RSUD Kota Padangsidimpuan merupakan rumah sakit rujukan 7 Kabupaten.

Sehingga pemberitaan yang dilansir berdampak terhadap kepercayaan masyarakat maupun pemerintah daerah. Oleh karena itu, Pemkot Padangsidimpuan melayangkan bantahan sesuai mekanisme UU Pers.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, RSUD Kota Padangsidimpuan terus dirundung masalah. Setelah fasilitas tak lengkap, dan sejumlah Tenaga Harian Lepas (THL) belum dibayarkan, kini giliran 5 dokter spesialis yang mengundurkan diri karena uang insentif selama tiga bulan tak dibayarkan.

Kelima dokter yang mengundurkan diri masing-masing Dr.Musbar,Sp. OG, Dr.Romi,Sp.OG (Konsultan Onkologi), Dr.Novi Rahmi Asroel, Sp.KK, Dr. Fauzi Fahmi,Sp.B, Dr.Yessi,Sp.PA.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)