Bangun Kerluarga Berkualitas, Pemkab Pangkep Luncurkan Program 3M

Kamis, 03 Juni 2021 - 18:26 WIB
loading...
Bangun Kerluarga Berkualitas, Pemkab Pangkep Luncurkan Program 3M
Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau saat menghadiri peluncuran program 3M. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Untuk membangun keluarga yang berkualitas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep meluncurkan program 3M yakni Messo, Magala dan Macca.

Peluncuran program 3M dilakukan langsung oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) digelar di tribun alun-alun, lapangan Citra Mas, Kamis, (3/6/2021).



Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau mengatakan, program-program ini merupakan upaya pemerintah dalam peningkatan sumber daya manusia. Dengan mengkonsusi makanan sehat, bergizi, terpenuhinya nutrisi, vitamin dan protein menjadikan masyarakat semakin sehat.

Ia juga berharap mayarakat memanfaatkan pekarangan rumah untuk tanaman sayur dan obat. Bahkan melalui program ini mantan Ketua DPRD Pangkep itu menargetkan zero stunting 2026.

Sekedar diketahui program ini kolaborasi tiga organisasi perangkat daerah (OPD), yakni Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Diharapkan progran membangun keluarga berkualitas melalui 3M, bisa membawa Pangkep Hebat Sejahtera.

Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Herlina, menerangkan tentang program 3M ini.

Dikatakannya, M pertama berarti Messo' dalam bahasa bugis yang artinya kenyang. Kenyang yang dimaksud, semua anak-anak maupun ibu hamil terpenuhi asupan gizi. M kedua, Magala atau sehat. Diharapkan, dengan terpenuhinya gizi, setiap anak menjadi sehat. M ketiga, Macca atau cerdas, ibu-ibu harus memilih dan mengolah makanan untuk anaknya.



"Kita berharap dengan 3M ini jumlah kasus stunting di Pangkep semakin menurun. Olehnya itu, kolaborasi tiga OPD ini pemenuhan gizi untuk anak-anak kita terpenuhi semua," jelasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)