TNI AL Gelar Doa Bersama Peringati 40 Hari KRI Nanggala Tenggelam

Kamis, 03 Juni 2021 - 20:03 WIB
loading...
TNI AL Gelar Doa Bersama Peringati 40 Hari KRI Nanggala Tenggelam
Prajurit TNI AL melaksanakan doa bersama memperingati 40 hari gugurnya kru Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang on eternal patrol di Perairan Utara Pulau Bali. Foto/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) seluruh Indonesia melaksanakan doa bersama memperingati 40 hari gugurnya kru Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang on eternal patrol di Perairan Utara Pulau Bali. Acara digelar pada hari ini Kamis, (3/6/2021) secara serentak pada pukul 09.00 WIB.



Harun dalam doanya mengatakan bahwa tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala-402 merupakan duka bagi Indonesia. Menurut dia, para prajurit KRI Nanggala tetap hidup dalam sanubari.

"Semoga Allah memberikan tempat terbaik buat mereka dan keluarga yang ditinggalkan tetap diberikan ketabahan," kata Harun melalui keterangan Dinas Penerangan Angkatan Laut, Rabu malam.

Pada waktu yang hampir bersamaan di Surabaya telah dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan monumen KRI Nanggala-402 oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang didampingi Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo Margono.

Dalam acara peringatan 40 hari gugurnya pengawak KRI Nanggala selain pelaksanaan doa bersama juga akan diisi penyerahan secara simbolis bantuan dari para donatur kepada keluarga ahli waris kru KRI Nanggala di Koarmada II Surabaya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)