PLN Selenggarakan Lomba Karya Inovasi 2021

Kamis, 03 Juni 2021 - 19:54 WIB
loading...
PLN Selenggarakan Lomba Karya Inovasi 2021
Ilustrasi PLN
A A A
MAKASSAR - Budaya inovasi telah menjadi bagian dari seluruh proses bisnis ketenagalistrikan yang dikelola oleh PLN . Setiap tahunnya, para inovator lahir dari tiap unit PLN, khususnya di wilayah Sulselrabar untuk berkompetisi menampilkan karya-karyanya menjadi yang terbaik. Pada tahun 2021 ini, sebanyak 31 karya inovasi terlibat dalam ajang Lomba Karya Inovasi .

Lomba karya inovasi di lingkungan PLN ini terbagi menjadi tiga kategori yaitu Distribusi, Technical Support, Proses Bisnis Manajemen. Kegiatan ini bertujuan memacu generasi muda atau milenial di PLN untuk berkreasi dan berinovasi.

Selama dua hari, PLN menggelar Lomba Karya Inovasi 2021 bertujuan untuk memacu semangat talenta muda agar terus berinovasi dalam meningkatkan efisiensi, pendapatan terkait pelayanan pelanggan, yang diselenggarakan dari tanggal 3 hingga 4 Juni 2021 secara virtual.



General Manager PLN UIW Sulselrabar , Awaluddin Hafid, mengatakan Lomba Karya Inovasi 2021 menjadi ajang yang bagus untuk pegawai PLN UIW Sulselrabar untuk terus mengembangkan dan memacu generasi muda agar terus berinovasi dan bertransformasi.

"Saat ini, kita akan terus berupaya melakukan mengembangan untuk memacu pegawai PLN untuk terus berinovasi dan bertransformasi ke arah yang lebih baik. Dengan inovasi ini nantinya dapat direalisasikan menjadi sebuah produk bagi Perusahaan dan masyarakat," ujar Awaluddin.

Transformasi PLN sendiri memiliki empat aspirasi yaitu, green, lean, innovative dan customer focused, dengan 4 enabler. Sebanyak 2 di antaranya yaitu Organization and People dan Technology advancement.

Melalui aspirasi Green, PLN terus meningkatkan penggunaan energi baru terbarukan untuk menghasilkan listrik. Lean, untuk memastikan pengadaan listrik yang handal dan efisien. Innovative, untuk meraih pendapatan dari sumber-sumber baru. Sedangkan, Customer Focused untuk menjadi pilihan nomor satu pelanggan.



Awaluddin berharap dengan adanya acara ini semoga kedepannya milenial di PLN bisa membuat terobosan baru demi kemajuan PLN agar makin baik. "Semoga pegawai PLN nantinya bisa membuat karya inovatif yang kreatif, memiliki keberanian mengambil resiko serta tantangan yang ada untuk kedepannya," tutupnya.

Prof Salama Manjang selaku Ketua Departemen Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin sekaligus Juri Lomba Karya Inovasi 2021, berharap akan lahirnya inovator ternama melalui karya inovasi dari PLN sehingga dapat meningkatkan kemajuan bangsa.

"Dengan diadakannya lomba karya inovasi ini, dapat mengembangkan kreatifitas dari para inovator muda dan mengajak para milenial untuk berpartisipasi kembali," tutur Salama.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)