alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kapolres Enrekang Instruksikan Amankan Pelajar yang Suka Bolos

Aris Bafauzi
Kapolres Enrekang Instruksikan Amankan Pelajar yang Suka Bolos
Puluhan pelajar diamankan karena masih nongkrong saat masih jam belajar di sekolah, Selasa, (11/02/2020). Foto: Istimewa

ENREKANG - Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, menginstruksikan kepada jajaran Polseknya untuk mengamankan pelajar yang suka bolos dari sekolahnya.

Itu ia lakukan untuk menanggapi laporan masyarakat terkait banyaknya pelajar yang masih berada di luar lingkungan sekolah, saat jam pelajaran tengah berlangsung.

"Tentu pelajar bolos dinilai meresahkan masyarakat. Dan juga ini merugikan pihak sekolah apalagi orang tua pelajar itu sendiri, Makanya Polsek saya perintahkan untuk intens patroli demi kondusifnya kantibmas di Enrekang," katanya.



Polsek Baraka, Anggeraja dan Maiwa diantaranya berhasil mengamankan pelajar yang bolos. Di Kecamatan Maiwa asejumlah pelajar dari salah satu sekolah ternama, terlihat berkumpul di depan mini market.

"Ini kan masih jam pelajaran berlangsung, kok mereka masih nongkrong," kata Kapolsek Maiwa, AKP Tu'ba Patanggu.

Kepolisian juga meminta pihak mini market untuk melarang pelajar nongkrong, jika proses belajar masih berlangsung di sekola.

Selanjutnya pelajar bolos yang terjaring dihadirkan guru dan orang tuanya. Dan dibuatkan perjanjian tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook