Hibah Sapi Laktasi dari Kementan Akan Tiba di Kabupaten Gowa Bulan Juli

Jum'at, 04 Juni 2021 - 17:20 WIB
loading...
Hibah Sapi Laktasi dari Kementan Akan Tiba di Kabupaten Gowa Bulan Juli
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan pertemuan dengan pihak Kementan terkait hibah sapi laktasi baru-baru ini. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Kementerian Pertanian (Kementan) RI akan mendistribusikan hibah sapi laktasi bagi kelompok tani di Kabupaten Gowa pada Juli mendatang. Ini disampaikan Direktur Kesehatan Masyarakat dan Veteriner Kementerian Pertanian , Syamsul Ma'arif.

"Susu sapi perah kita insyaallah akan dirasakan 17 Agustus sesuai keinginan Pak Menteri (Mentan RI). Kami sudah siapkan hibah sapi laktasi betina dan jantan, diperkirakan akan masuk Juli nanti," ungkapnya, Jumat (4/6/2021).

Baca Juga: Kementerian Pertanian RI
Ia mengingatkan agar kelompok penerima sudah harus ada sebelum sapi laktasi didistribusikan. Ia juga meminta calon penerima memikirkan hasilnya nanti akan digunakan untuk apa.

Menanggapi hal ini, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengaku, telah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan sesuai yang telah disepakati, seperti kelompok penerima, kandang dan lahan pakan.

Baca Juga: Pak MentanAdnan .

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Gowa, Suhriyati mengatakanbahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pendistribusian.

Baca juga:Batasi Impor Susu, Mentan Gandeng Pemkab Gowa dan PT Cimory

Sementara untuk kelompok penerima yang disiapkan yakni kelompok Bori Matangkasa. Pihak Cimory nantinya kata dia akan melakukan pendampingan, agar susu yang dihasilkan sesuai standar.

"Insyaallah 17 Agustus kita sudah bisa minum susunya karena kita sudah siapkan semuanya tersisa menunggu sapinya didistribusikan di Kabupaten Gowa dan Cimory juga akan melakukan bimbingan agar susu yang kami hasilkan sesuai standar yang Cimory inginkan," jelasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8136 seconds (0.1#10.140)