alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hadapi Tampines, Pemain Baru PSM Makassar Masih Butuh Adaptasi

Dwinarto
Hadapi Tampines, Pemain Baru PSM Makassar Masih Butuh Adaptasi
Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak menyebut sejumlah pemain baru Juku Eja masih butuh adaptasi. Foto/dok SINDOnews

SINGAPURA - Laga pembuka Grup H AFC Cup 2020 melawan Tampines Rovers menjadi tantangan bagi skuat PSM Makassar yang banyak dihuni wajah baru. Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, mengakui sederet pemain barunya masih butuh adaptasi dan para pemainnya mesti mewaspadai ketenangan pemain tim tuan rumah.

Pertandingan ini sendiri akan disiarkan langsung oleh iNews TV mulai pukul 18.30 WIB dari Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (12/2/2020). Meski berstatus tim tamu, PSM Makassar disebut lebih difavoritkan bisa mencuri angka. Toh, skuat Juku Eja dianggap lebih siap ditambah pengalaman Bojan Hodak yang tahu permainan tim-tim Singapura.

Bojan Hodak diketahui pernah berkarier di Negeri Singa. Pria berusia 48 tahun itu sebelumnya bahkan pernah menjadi pemain di klub lokal Balestier Central (sekarang dikenal sebagai Balestier Khalsa) dan Jurong FC pada akhir 1990-an.



Bojan Hodak berpendapat tantangan yang mesti dihadapi adalah memadukan tim yang banyak dihuni wajah baru. "Bahkan di kantor, jika Anda memiliki empat atau lima karyawan baru, Anda perlu waktu untuk saling memahami," katanya dilansir The Straits Times.

"Ini sama di sini. Kami memiliki enam atau tujuh pemain bermain untuk pertama kalinya bersama dalam pertandingan pertama kami. Dan untuk pertandingan ini akan ada dua atau tiga pemain lain juga bermain bersama untuk pertama kalinya. Jadi kita perlu sedikit waktu dan pelatihan sebelum kita menjadi lebih baik."

Terkait dengan virus corona, Hodak mengatakan para pemainnya tidak terganggu. "Singapura selalu teratur dalam hal-hal seperti ini. Virus, saya pikir, lebih merupakan masalah (di dalam ruangan), di pusat-pusat perbelanjaan dan hotel. Di lapangan, kami tidak akan memiliki masalah ini dengan hal ini."



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook