Pemkab Luwu Dorong Peningkatan Kualitas Pengelolaan Keuangan

Minggu, 06 Juni 2021 - 18:16 WIB
loading...
Pemkab Luwu Dorong Peningkatan Kualitas Pengelolaan Keuangan
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu melakukan penandatanganan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Selatan. Foto: Istimewa
A A A
LUWU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu terus mendorong peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah.

Hal itu dibuktikan dengan melakukan penandatanganan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU)
bersama Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Selatan.



Penandatangan ini dilakukan langsung oleh Bupati Luwu, Basmin Mattayang , Kepala Kanwil DJPb Prov. Sulawesi Selatan, Saiful, di ruang VIP Gedung Keuangan Negara II Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Sabtu, (05/06/2021).

"Tentunya diharapkan penandatangan ini bisa meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan pemerintah pusat daerah. Ini pula sesuai isi nota kesepahaman yang ditandanganii Pak Bupati dan Kepala DJPb," ujar Penjabat Sekda Luwu, Sulaiman, yang ikut mendampingi Bupati Luwu dalam pertemuan ini.

Dikatakan Sulaiman, penandatangan MoU antara Pemkab Luwu dan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan dilakukan dalam rangkaian kegiatan focus group discussion (FGD).

"Ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan akuntabilitas pengelolaan anggaran di daerah dan transparansi pelaporan keuangan pemerintah daerah," katanya.

"Selain itu, melalui kerjasama ini diharapkan bisa lebih menguatkan sinergi kelembagaan antara Dirjen Perbendaharaan dengan Pemerintah Kabupaten Luwu ," lanjutnya.



Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan, Saiful, menyebutkan salah satu yang menjadi pokok kerja sama adalah penyaluran dana transfer ke daerah dan dana desa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3301 seconds (0.1#10.140)