Seorang Pendaki Perempuan Hilang di Gunung Abbo Maros Usai Izin Buang Air Kecil

Senin, 07 Juni 2021 - 10:10 WIB
loading...
Seorang Pendaki Perempuan Hilang di Gunung Abbo Maros Usai Izin Buang Air Kecil
Seorang pendaki, Eva (25) dikabarkan hilang di sekitar Gunung Abbo, Kabupaten Maros. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Seorang pendaki , Eva (25) dikabarkan hilang di sekitar Gunung Abbo di Lingkungan Panaikang Kelurahan Leang-leang Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros , Minggu (6/6/2021).

Sekretaris Lurah Leang-leang, Suherman membenarkan hal itu. Dia mengatakan, hilangnya Eva diketahui saat tiga orang rekannya turun melaporkan kejadian ini ke masyarakat setempat. Laporan kedua kembali diterima sekitar pukul 17.00 Wita saat pencarian tak membuahkan hasil.

"Jadi saat melapor ke Pak RT setempat juga diarahkan melaporkan kejadian ini ke Polsek," katanya.

Informasi dari rekan korban, mereka naik gunung pada hari Sabtu (5/6/2021) sekitar pukul 14.00 Wita. Jumlahnya sekitar 10 orang, dan tiga orang diantaranya perempuan. Termasuk yang menjadi korban hilang saat ini adalah perempuan atas nama Eva.



"Mereka bergerak dari Moncongloe ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan tiba sekitar pukul 16.00 Wita tiba di Lingkungan Panaikang Kelurahan Leang-leang," jelasnya.

Selanjutnya pada pukul 17.00 Wita mereka bergerak ke lokasi dan tiba di lokasi kemah sekitar pukul 19.00 Wita.

"Kemudian saat sedang rapat, Minggu, 6 Juni sekitar pukul 12.00 Wita, korban, Eva meminta izin buang air kecil di balik batu atau bukit yang jaraknya tak jauh dari perkemahan dan lokasi rapat. Namun ia tak kunjung kembali hingga dilakukan pencarian dan tidak ditemukan," sebutnya.

Saat ini tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Maros dibantu oleh relawan pencinta alam masih melakukan pencarian terhadap korban.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)