alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bebas dari Kasus Narkoba, RTQ Dilantik Jadi Legislator di Hari Valentine

Ashari Prawira Negara
Bebas dari Kasus Narkoba, RTQ Dilantik Jadi Legislator di Hari Valentine
Rahmat Taqwa Quraisy diagendakan dilantik menjadi anggota DPRD Makassar pada Jumat, 14 Februari atau tepat pada Hari Valentine. Foto/DPRD Makassar

MAKASSAR - Badan Musyawarah DPRD Makassar sudah menjadwalkan pelantikan Rahmat Taqwa Quraisy alias RTQ, Calon Anggota DPRD Makassar, yang sempat tersandung kasus narkoba. RTQ akan dilantik menjadi anggota DPRD Makassar tepat pada Hari Valentine, Jumat (14/2/2020) mendatang.

Kepastian pelantikan RTQ diketahui setelah Badan Musyawarah DPRD Makassar menggelar rapat penjadwalan pelantikan, belum lama ini. Di forum itulah diputuskan Calon Legislatif dari daerah pemilihan II meliputi Kecamatan Tallo, Ujungtanah, Wajo, Bontoala dan Sangkarrang itu dilantik pekan ini. (Baca Juga: Jadi Tersangka Narkoba, Rachmat Taqwa Tetap Dilantik)

“Iya, kita sudah rapat badan musyawarah dan sudah ditetapkan jadwal pelantikannya. Tanggal 14 Februari kita lantik,” kata Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Suhada Sappile, yang juga Koordinator Badan Musyawarah, dilansir dari laman resmi DPRD Makassar.



Suhada menerangkan sebelum memutuskan jadwal pelantikan RTQ, pihaknya juga sudah berkonsultasi dengan pakar hukum yang ditunjuk sebagai tenaga ahli di DPRD Makassar. Diterangkan bawah pelantikan harus dilakukan lantaran jika diabaikan, maka melanggar konstitusi. (Baca Juga: Legislator Terpilih yang Ditangkap Ternyata Putra Legenda PSM Makassar)

“Suratnya itu sudah adam, cuma saya tidak perhatikan kapan suratnya itu masuk karena saya fokus mencari peraturan pemerintah yang berhubungan dengan pelantikan ini. Kita juga tidak berani mengambil keputusan kalau tidak jelas semua dasarnya untuk kita lakukan pelantikan,” urai dia.

Sebelumnya, RTQ batal dilantik sebagai anggota DPRD Kota Makassar periode 2019-2024 pada 9 September 2019. Hal itu lantaran pemilik 4.432 suara ini terbukti tersandung kasus Narkoba dan dijatuhi vonis rehabilitasi selama 9 bulan. (Baca Juga: Tersandung Kasus Narkoba, Keluarga Sebut Rachmat Korban Pergaulan)

Ketua DPC PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT), enggan mengomentari hal tersebut. Ia sebatas menyarankan untuk menanyakan langsung ke Sekretaris DPRD Makassar. “Tanya Sekwan saja,” singkatnya.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook