Jasa Raharja Serahkan Bantuan Ratusan APD ke Gubernur Sulsel

Senin, 20 April 2020 - 12:43 WIB
loading...
Jasa Raharja Serahkan Bantuan Ratusan APD ke Gubernur Sulsel
Penyerahan secara simbolis APD untuk tenaga medis kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Serikat Pekerja Jasa Raharja Sulsel (SPJR) dan Persatuan Istri Pegawai Jasa Raharja (Persari Raharja) Tingkat Sulselbar memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), masker dan sarung tangan.

Bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap tim medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan penyebaran pandemi covid-19 di Sulsel.

Adapun masing-masing bantuan yang diberikan yakni sebanyak 150 lembar APD, 300 lembar sarung tangan dan 250 lembar masker. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Jasa Raharja Sulsel, Jahja Joel Lami dan Ketua SPJR Sulsel Mukhlis kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di rumah jabatannya, Senin (20/4/2020).

Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, Jahja Joel Lami pada kesempatan tersebut menyampaikan, pandemi Covid-19 merupakan bencana besar untuk Indonesia, dan semua instansi perlu memainkan peran dalam memberikan bantuan.

"Bantuan serupa sebelumnya juga telah diberikan kepada beberapa instansi dalam memerangi covid-19. Jajaran Jasa Raharja berkomitmen memutus rantai penyebaran covid-19," ujarnya.

Menurut dia, kesehatan pegawai dan keluarga pegawai dimonitor setiap hari untuk memastikan pegawai dan keluarga pegawai dalam kondisi sehat. Selain itu, fasilitas pencegahan seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, masker, dan penyemprotan disinfektan juga rutin dilakukan di lingkungan kantor Jasa Raharja.

"Sistem work from home juga diberlakukan, sehingga diharapkan penyebaran virus ini segera berakhir dan keadaan segera menjadi normal kembali," tambahnya.

Ketua Persari Raharja Sulselbar, Sandra Jahja menambahkan, untuk di lingkungan rumah, para istri dan ibu harus senantiasa menanamkan pola hidup sehat kepada anggota keluarga. Diantaranya memastikan menyediakan makanan yang bergizi, mengonsumsi air putih yang cukup, mencuci tangan yang rutin, dan harus rajin berolahraga.

"Terima kasih yang setulus-tulusnya kepada semua pahlawan medis dan sukarelawan di garda depan yang bekerja siang dan malam dalam mencegah penyebaran Covid-19," pungkas dia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9044 seconds (0.1#10.140)