Bupati Luwu Siapkan Lahan untuk Kantor Kodim di Lebani

Senin, 07 Juni 2021 - 16:12 WIB
loading...
Bupati Luwu Siapkan Lahan untuk Kantor Kodim di Lebani
Bupati Luwu, Basmin Mattayang bersama Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Mochammad Safei Kasno dan Wali Kota Palopo, Judas Amir, Senin (7/6). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Pangdam XIV/Hasanuddin , Mayjen TNI Mochammad Safei Kasno, melakukan kunjungan kerja di Tana Luwu, Senin (7/6) siang.

Didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIV/ Hasanuddin, Indah Safei, Pangdam dijemput Komandan Kodim (Dandim) 1403 Palopo, Letkol Infanteri Gunawan, Wali Kota Palopo , HM Judas Amir dan Bupati Luwu, Basmin Mattayang , Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas di markas Kodim 1403 Palopo.

Baca Juga: Basmin MattayangPangdam XIV/Hasanuddin , Mayjen TNI Mochammad Safei Kasno.

Pertama kata Basmin, terkait perkembangan Covid-19 di Tana Luwu dan Kamtibmas. "Saya diberi kesempatan menyampaikan sejumlah hal dalam pertemuan ini, pertama tentu kita berterima kasih atas kunjungan Pangdam di Tana Luwu, sudah transit di Bandara Bua. Beliau ingin melihat Luwu secara keseluruhan, saya telah melaporkan kondisi Covid-19 Kabupaten Luwu," kata Basmin.

Dia melaporkan, kerja sama yang baik dengan Forkopimda, Dandim dan Kapolres berhasil membawa Luwu masuk zona hijau penyebaran Covid-19 .

Baca Juga: Basmin
Disinggung rencana kenaikan status Kodim 1403 Palopo menjadi Korem, Bupati Luwu menyampaikan bahwa Pangdam tidak secara khusus menyebutkan hal tersebut. Namun dalam pertemuan ini, Basmin tetap melaporkan kesiapan mereka menerima rencana pembangunan Kodim di Luwu.

"Terkait rencana pembangunan di Luwu, saya sampaikan Pemkab Luwu sudah menyiapkan lahan untuk kantor Kodim, sesuai permintaan, kan beliau pernah menyurat ke kita, dan kita sudah siapkan satu lokasi untuk danramil dan satu untuk kantor Kodim," ungkap Basmin.

Baca Juga: Pemkab LuwuPemda Luwu siap, termasuk mendukung peningkatan status Kodim 1403 Palopo menjadi Korem dengan menyiapkan lahan untuk pembangunan Kodim di Luwu," kuncinya.

Letkol inf Sandiyuda Panoto, Wakapendam Kodam Hasanuddin kepada SINDOnews menyampaikan, keberadaan Pangdam XIV Hasanuddin di Tana Luwu kemudian lanjut Tana Toraja, sekaitan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan pemerintah daerah, Forkompida di daerah.

Baca juga:Pemkab Luwu Diminta Bayar Ganti Rugi Pengelolaan Pasar Padang Sappa

"Mengenai rencana kenaikan status Kodim 1403 Palopo, masih sementara proses. Rencana ini tentu melalui proses pengkajian, pertama dari tingkat ancaman kedua kondisi wilayah," ujarnya.

"Saat ini masih dalam proses pengkajian, dari pada Kodam. Kami juga sampaikan, wilayah yang ada Kodimnya, efisien dan keharusannya satu kecamatan ada dibangun satu Koramil," tutup Sandiyuda Panoto.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2727 seconds (0.1#10.140)