TOPIK TERPOPULER

60 Orang Tim Gabungan Cari Pendaki Perempuan yang Hilang di Gunung Abbo

Najmi Limonu
60 Orang Tim Gabungan Cari Pendaki Perempuan yang Hilang di Gunung Abbo
Petugas gabungan membuka peta untuk mencari pendaki perempuan yang hilang di Gunung Abbo, Maros. Foto: Sindonews/Najmi Limonu

MAROS - Sekitar 60 orang tim gabungan diturunkan untuk mencari pendaki perempuan bernama Eva (25), yang hilang di Gunung Abbo, lingkungan Panaikang Kelurahan Leang-leang, Kecamatan Bantimurung.

Kapolsek Bantimurung, Iptu Jabbar Siajo menuturkan, para petugas yang mencari jejak Eva merupakan perkumpulan dari beberapa organisasi, termasuk aparat kepolisian, tim SAR, Manggala Agni, serta tim BPBD Maros.

Baca Juga: Seorang Pendaki Perempuan Hilang di Gunung Abbo Maros Usai Izin Buang Air Kecil

Sebelumnya kata Jabbar, sesaat setelah mereka menerima informasi hilangnya seorang pendaki, maka pihaknya menurunkan 3 tim di malam hari untuk menyusuri dan mencari keberadaan korban.

"Usai terima laporan kami melakukan koordinasi. Dan ternyata mereka yang mendaki ini sama sekali belum mendapatkan ìzin dari aparat setempat dalam hal ini RT/RW," jelasnya.



Dia melanjutkan, pencarian keberadaan Eva ini akan terus dilakukan hingga ditemukan. Beberapa tim yang telah diturunkan terdiri dari beberapa regu pencarian.

"Yang sudah menyusuri lokasi sejak semalam telah turun untuk istirahat. Tapi sejak pagi hingga siang, sudah ada beberapa orang lagi yang menyusuri daerah tersebut. Ya kurang lebih 60 oranglah," jelasnya.

Baca Juga: Pendaki Asal Jakarta Tewas Jatuh ke Jurang Saat Mendaki Gunung Latimojong



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!