Cerita Mistis di Balik Hilangnya Pendaki Perempuan di Gunung Abbo

Senin, 07 Juni 2021 - 17:24 WIB
loading...
Cerita Mistis di Balik Hilangnya Pendaki Perempuan di Gunung Abbo
Tim gabungan saat melakukan persiapan untuk mencari pendaki perempuan yang hilang di Gunung Abbo Maros. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Hilangnya salah seorang pendaki perempuan di Gunung Abbo, lingkungan Panaikang Kelurahan Leang-leang, Kecamatan Bantimurung, Maros pada Minggu, (06/06/2021) menyisakan cerita mistis.

Eva, (25), dilaporkan hilang setelah ia meminta izin untuk pamit buang air kecil di sungai. Namun korban tidak kembali setelah pamitan hingga rekannya melapor ke pihak yang berwenang.



Kesaksian Susan, rekan Eva yang ikut dalam pendakian tersebut mengatakan, banyak hal mistis yang terjadi berkaitan dengan insiden tersebut. Salah satunya adalah kesurupan yang dialami oleh Ica yang juga ikut dalam ekspedisi pendakian itu.

"Tidak lama setelah hilangnya Eva, Ica kerasukan. Dia mengatakan banyak kesalahan yang kami lakukan dalam bahasa Makassar," jelasnya.

Susan mengatakan saat Ica kusurupan ia berbicara terkait kesalahan besar yang dilakukan oleh rekannya dengan buang air di sungai yang notabene merupakan sumber air yang digunakan hampir 70% warga.

"Selain itu, katanya kami juga lupa diri dan tidak memberi salam saat menginjakkan kaki di sini," sambungnya.

Tak hanya itu, saat Susan mencoba mencari di titik hilangnya Eva, dia pun merasakan aura negatif yang sangat kuat seperti mencoba mengurungnya.



Dengan kejadian mistis yang dialami tersebut, mereka pun turun ke pemukiman warga dan meminta pertolongan. Dengan bantuan warga, Susan diantar menuju rumah salah seorang dukun.

"Dukun tersebut mengatakan kalau Eva masih berada di lokasi, namun sedang disembunyikan (oleh makhluk halus) sehingga tidak bisa dilihat," lanjutnya.

Oleh dukun tersebut, mereka diminta untuk menyediakan 2 butir telur, ayam kampung 2 ekor dan pisang satu sisir. Dari pantauan langsung Sindonews, sekitar pukul 12.30 wita, sesajian tersebut dibawa serta dalam proses pencarian oleh satgas siang tadi. Rencananya dua ekor ayam tersebut akan dilepas liarkan di lokasi tersebut.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)