Gedung Islamic Center Parepare Diusul Jadi Lokasi Seleksi CPNS dan PPPK

Senin, 07 Juni 2021 - 17:55 WIB
loading...
Gedung Islamic Center Parepare Diusul Jadi Lokasi Seleksi CPNS dan PPPK
Aktivitas seleksi CPNS tahun lalu. Gedung Islamic Center Parepare diusul jadi lokasi pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK. Foto: Sindonews/dok
A A A
PAREPARE - Gedung Islamic Center Parepare diusulkan untuk menjadi tempat pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilakukan Pemerintah Kota Parepare.

Sekretaris Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Parepare, Adriani Idrus, pihaknya masih menunggu juknis tentang pendaftaran CPNS dan PPPK 2021. Untuk titik lokasi juga telah dilakukan survei disejumlah tempat.



Dirinya menjelaskan, jumlah Personal Computer (PC) yang akan digunakan, diperkiraan sebanyak 200 hingga 250 unit. "Yang kita usulkan ke BKN yakni Islamic Center Parepare. Untuk ditetapkannya nanti BKN langsung turun sesuai atau tidak. Karena lokasi itu tidak boleh terpisah semuanya satu kontrol," paparnya, Senin (07/06/2021).

Adriani mengatakan, saat ini pelaksanaan perekrutan masih ditunda. Penundaan tersebut kata dia akan diinformaskkan sesuai surat Badan kepegawaian Negara (BKN) nomor 4761/ B-KP. 03./SD/K/2021, nomor delapan, dikeluarkan, pada 28 Mei lalu, tentang masih adanya usulan revisi penetapan kebutuhan formasi oleh beberapa instansi.

"Untuk pengurusan titik pelaksanaan ujian CPNS dan PPPK 2021, wajib diajukan sebelum 4 Juni mendatang," katanya.

Kasi Perencana dan Pemberentian, BKPSDM Parepare, Winda mengatakan, pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 diinformasikan diadakan pada 31 Mei 2021. Parepare sendiri, mendapatkan kuota formasi 135, dengan rincian PPPK Guru 29, Kesehatan 33, dan teknks 73.

"Kita menunggu juknis pengumuman, untuk memenuhi persyaratan persyaratannya. Formasi kan sudah ada, sesuai jadwal. Tetapi untuk dasar pengumuman kan kita belum ada, jadi kita menunggu juknis dari Kemenpan dan BKN," paparnya.



Sebelumnya, dalam rapat virtual bersama KemenPAN-RB itu, juga dibahas teknis seleksi. Mulai dari jadwal pengumuman seleksi, jadwal CPNS dan PPPK Non Guru, masa sanggah, pelaksanaan SKD CPNS (CAT BKN), seleksi kompetensi PPPK Non Guru (CAT BKN), hingga pengumuman seleksi. Termasuk dibahas ujian dengan menggunakan CAT.

Dibahas pula eleksi kompetensi PPPK Guru (CBT Kemendikbud), pelaksanaan SKB CPNS, pengumuman akhir dan masa sanggah hingga penetapan NIP CPNS/Nomor Induk PPPK .
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4730 seconds (0.1#10.140)