Telkomsel Luncurkan Jaringan 5G di Kota Makassar

Senin, 07 Juni 2021 - 18:39 WIB
loading...
Telkomsel Luncurkan Jaringan 5G di Kota Makassar
Telkomsel meluncurkan jaringan 5G untuk lima daerah di Indonesia, Senin (7/6), salah satunya Kota Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Telkomsel resmi meluncurkan jaringan 5G di Kota Makassar, Senin (7/6). Peluncurannya dilakukan bersamaan dengan empat daerah lainnya, yakni Surabaya, Bandung, Batam, dan Denpasar.

Direktur Sales Telkomsel , Adiwinahyu Basuki Sigit menyampaikan, hadirnya layanan ini menjadi komitmen Telkomsel dalam menghadirkan akses konektivitas digital terdepan. Diharapkan, hal ini mendorong keterbukaan peluang yang lebih luas, termasuk pemberdayaan masyarakat dan transformasi sektor industri.

Baca Juga: Telkomsel
Sigit menambahkan, hadirnya jaringan 5G ini diklaim mampu meningkatkan kapabilitas digital nasional dengan memajukan sektor-sektor unggulan di kota-kota tersebut. Salah satunya sektor pariwisata dengan diversifikasi layanan dan jasa melalui optimalisasi teknologi digital terdepan.

Baca Juga: Wali Kota MakassarTelkomsel .

“Hadirnya 5G secara resmi di Kota Makassar akan menjadi momentum besar bagi bangsa Indonesia dalam menyongsong masa depan yang lebih maju dan menjanjikan berkat pemanfaatan broadband terkini yang lebih optimal," kata dia.

Baca Juga: Telkomsel
Masyarakat dapat mengunjungi GraPARI tersebut untuk merasakan secara langsung teknologi 5G dari Telkomsel dengan menggunakan layanan digital terkini seperti cloud gaming, VR, 5G roaming, dan 5G FWA (fixed wireless access).

Baca Juga: Telkomsel
Baca Juga: Telkomsel- Menggunakan kartu bertipe uSIM (kartu SIM 4G)
- Berada di lokasi yang sudah terlayani jaringan Telkomsel 5G
- Menggunakan perangkat smartphone yang telah mendukung jaringan dan layanan Telkomsel 5G, serta memastikan fitur 5G sudah aktif pada perangkat tersebut
- Memastikan nomor ponselnya telah aktif fitur 5G
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)