PANDAWA Si Sakti Mandraguna Permudah Peserta JKN-KIS Kala Pandemi

Senin, 07 Juni 2021 - 21:14 WIB
loading...
PANDAWA “Si Sakti Mandraguna” Permudah Peserta JKN-KIS  Kala Pandemi
Layanan Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp (PANDAWA) sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) milik BPJS Kesehatan sangat bermanfaat di tengah pandemi saat ini. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Perempuan mudah itu terlihat sibuk memainkan jemarinya di atas sebuah gawai berlayar besar. Sesekali terhenti, sambil memerhatikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya, sembari membaca deretan angka yang tertera di dokumen kependudukannya tersebut.

Hari itu, Fitriani, 33 tahun, disibukkan dengan urusan mengganti layanan fasilitas kesehatan (faskes) tingkat I dari Puskesmas Ujungpandang Baru ke klinik Medical Center berlokasi dekat dari tempatnya berdomisili. Fitriani merupakan peserta JKN-KIS kelas I dan kepesertaannya mandiri.



Proses penggantian layanan fasket dilakukan untuk mempermudah proses rencana melahirkannya ke faskes lanjutannya sesuai rekomendasi dari klinik tempatnya selama ini berkonsultasi. Berkat rekomendasi seorang rekannya, Dian Megawati, Fitriani memanfaatkan layanan Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp (PANDAWA) sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) milik BPJS Kesehatan.

Mulanya, dia berpikir prosesnya bakal ribet dan akan menunggu lama. Betapa takjubnya Fitriani merasakan semuanya fast respon, apalagi dimasa pandemi yang tentu tidak memungkinkan baginya untuk bisa ke kantor layanan BPJS Kesehatan cabang Makassar berlokasi di Jalan Pettarani, Makassar.

Beruntung, layanan PANDAWA hadir membantunya dengan cepat hanya berbekal mengirim pesan singkat di nomor Whatss App 0821-9082-5559 untuk wilayah Makassar, segala kebutuhannya pindah faskes bisa dengan mudah dilakukan. Bahkan, saat ini Fitriani sedang menunggu masa kelahiran buah hatinya di RS Ibu dan Anak, Ananda.

Hadirnya layanan PANDAWA sebagai salah satu kanal layanan tanpa tatap muka menjadikan peserta semakin mudah dalam mendapatkan akses pelayanan administrasi kepesertaan di era new normal saat ini.

PANDAWA “Si Sakti Mandraguna” Permudah Peserta JKN-KIS Kala Pandemi


“Bersyukur ada layanan PANDAWA, bisa hemat waktu dan biaya. Terpenting dapat mencegah penyebaran covid-19, karena khawatir kalau ke kantor BPJS Kesehatan bisa berkerumun. Layanan PANDAWA ini “sakti mandraguna” bisa membantu segala kebutuhan kami sebagai peserta JKN-KIS. Bahkan kehadirannya mampu membantu menghindarkan kami dari upaya terjangkit covid-19, karena mencegah kami berkerumun dan bertatap muka di kantor layanan,” katanya, saat dihubungi, kemarin.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2507 seconds (0.1#10.140)