alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Astra Daihatsu Borong 5 Penghargaan K3 dari Pemprov Sulsel

Marhawanti Sehe
Astra Daihatsu Borong 5 Penghargaan K3 dari Pemprov Sulsel
Astra Daihatsu memborong lima penghargaan K3 dari Pemprov Sulsel, Rabu (12/2/2020) kemarin. Foto/Istimewa

MAKASSAR - PT Astra International-Daihatsu Sales Operation Cabang Makassar memborong lima penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Pemprov Sulsel saat upacara peringatan Hari Bulan K3 Nasional Tahun 2020, Rabu (12/2/2020) kemarin.

Lima penghargaan tersebut yakni penghargaan atas kecelakaan nihil, penghargaan atas kepatuhan pelaksanaan UUD ketenagakerjaan, penghargaan atas kinerja P2K3, penghargaan atas kinerja K3, serta penghargaan atas penerapan SMK3

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, yang diterima oleh Area Admin Coordinator Wilayah IBT, Imam Hidayat yang didampingi oleh General Affair Supervisor Makassar, Hendra Randa.



Hendra Randa mengatakan penghargaan tersebut menjadi kebanggaan Astra Daihatsu Cabang Makassar yang telah menjalankan pedoman K3 secara disiplin di lingkungan kerja. Hal tersebut sejalan dengan kebijakan SERS PT Astra International Tbk Daihatsu.

"Suatu kebanggan kami tentunya terutama pada Team P2K3 Astra Daihatsu Makassar yang sudah menjalankan pedoman K3 dan menanamkan kedisiplinan terkait safety dalam setiap proses kerja di lingkungan perusahaan," katanya.

Menurut Hendra, tahun 2020 ini Astra Daihatsu Cabang Makassar masih menunggu penghargaan lainnya yang masih dalam proses verifikasi di Kementerian Tenaga Kerja di Kota Jakarta. "Harapannya semoga keberhasilan kami di tingkat provinsi sama halnya dengan tingkat nasional," kata dia.

Sebelumnya, pada tahun 2016 Astra Daihatsu juga sempat meraih penghargaan K3 Nasional Zero Accident dari Walikota Makassar.

"Yang paling utama adalah Zero Accident di lingkungan perusahaan, dan harapannya Astra Daihatsu Makassar terus berkontribusi bukan hanya di tingkat propinsi tapi terus menjadi yang terbaik di tingkat nasional," pungkas dia.



(tyk)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook