KPK Supervisi Kasus RS Batua, Polda: Kita Masih Sanggup Tangani

Selasa, 08 Juni 2021 - 14:30 WIB
loading...
KPK Supervisi Kasus RS Batua, Polda: Kita Masih Sanggup Tangani
RS Batua. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
MAKASSAR - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertandang ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (8/6). Kunjungan ini berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pembangunan Rumah Sakit (RS) Batua , Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan membenarkan ihwal kunjungan petugas lembaga antirasuah itu. Menurut dia, kedatangan KPK untuk menilik sejauh mana perkembangan kasus dugaan kasus korupsi RS Batua , Makassar.

Baca Juga: kasus RS Batua
Baca Juga: kasus RS Batua
Dia malah sesumbar membandingkan kemampuan KPK dan kepolisian. Fadli menyebut kemampuan KPK setingkat lebih baik karena diberi kewenangan penyadapan.

"Cuman dia (KPK) kewenangannya lebih luas bisa nyadap, kalau kita bisa juga nyadap tapi nanti, itulah bedanya. Jangan sangsikan, bahwa dia (KPK) lebih hebat dari polisi. Karena kewenanganya yang hebat, polisi dikasih kewenangan (sadap) yah bisa," ujarnya.

Baca Juga: kasus RS Batua
"Auditnya di BPKP nanti di BPK RI di sana juga sama sajalah. Tapi yang kita tunggu audit BPKP. Tunggu hasil perhitungan, begitu keluar yah langsung digas. (pemeriksaan saksi) semuanya sudah selesai, tinggal tunggu (audit BPKP) turun sudah itu kita tetapkan tersangka," tegasnya.

Proyek ini menelan anggaran senilai Rp25,5 miliar, yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2018. Proyek ini dikerjakan PT Sultana Nugraha. Dinas Kesehatan Kota Makassar merupakan pengelola pagu anggaran.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)