alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Ikut SKD, 306 Pelamar CPNS Parepare Otomatis Gugur

Darwiaty Dalle
Tak Ikut SKD, 306 Pelamar CPNS Parepare Otomatis Gugur
Sebanyak 306 pelamar CPNS Pemkot Parepare otomatis gugur karena tidak mengikuti tes SKD. Foto/Ilustrasi/dok SINDOnews

PAREPARE - Sebanyak 306 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dipastikan gugur. Mereka tidak bisa mengikuti tes lanjutan lantaran tidak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang digelar sejak Senin (10/2/2020) lalu.

Sekretaris BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus, mengatakan 306 peserta yang gugur ini merupakan bagian dari total 3.300 pelamar CPNS yang dinyatakan lulus tahap adminstrasi. "Sebanyak 306 yang sebelumnya dinyatakan lolos berkas, gugur karena tidak mengikuti tes yang kita gelar," ujarnya, Kamis (13/2/2020).

Adriani melanjutkan dalam tes SKD kali ini, tercatat pula ada 1.126 peserta yang berhasil mencapai passing grade. Selebihnya, ada 1.868 pelamar yang tidak mencapai passing grade. “Itu berdasarkan data hingga hari ketiga,” ujar dia.



Berdasarkan data dari panitia penyelenggara SKD CPNS Pemkot Parepare, pada hari ketiga ini paling banyak peserta tidak ikut tes sebanyak 121 orang. Pada hari pertama ada 84 orang tidak ikut tes dan pada hari kedua ada 101 tidak ikut tes. “Yang tidak ikut tes ya otomatis gugur,” tegasnya.

Plt Kepala BKPSDMD Parepare, Gustam Kasim, mengatakan data sementara, jumlah yang lolos passing grade terendah pada hari kedua sebanyak 356 orang. Tertinggi hari pertama 394 lolos passing grade. Adapun hari ketiga 376 lolos passing grade.

Gustam mengimbuhkan nilai tertinggi passing grade SKD yang berhasil dicapai peserta selama tiga hari pelaksanaan yakni 418 dan nilai terendah 115 pada hari pertama. "Secara umum pada hari ketiga ini semua sesi berjalan lancar. Tidak ada kendala berarti,” tandasnya.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook