Masyarakat Gowa Diajak Lakukan Pengelolaan Sampah Mandiri

Selasa, 08 Juni 2021 - 19:20 WIB
loading...
Masyarakat Gowa Diajak Lakukan Pengelolaan Sampah Mandiri
Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni menyerahkan trofi penghargaan kepada Bank Sampah Unit Kabupaten Gowa, Selasa (8/6). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Wakil Bupati Gowa , Abdul Rauf Malaganni mengajak masyarakat peduli terhadap kebersihan lingkungan, serta sadar melakukan pengelolaan sampah mandiri.

Ajakan ini disampaikan Wakil Bupati di kegiatan pemberian penghargaan kepada Bank Sampah Unit Kabupaten Gowa, Selasa (8/6). Kegiatan dirangkaikan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Taman Sultan Hasanuddin Sungguminasa.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Gowa
Demikian pula dengan upaya penanganan sampah melalui penyediaan sarana pengangkutan sampah dan fasilitas TPS 3R. Ini kata dia menunjukkan komitmen pemerintah meningkatkan cakupan wilayah pelayanan dan peningkatan kapasitas layanan pengelolaan sampah di Kabupaten Gowa.

Baca juga:Dinas Koperasi Gowa Dorong UMKM Gunakan Sosial Media Pasarkan Produk

Ia berharap penggiat lingkungan dan Bank Sampah selalu mengedukasi masyarakat agar melakukan pengelolaan sampah secara kolektif, dengan cara memilah dan mengelola sampah mulai dari sumbernya.

"Berbagai langkah perbaikan dalam pengelolaan sampah yang dilakukan oleh pemerintah tidak akan berarti tanpa adanya peran aktif masyarakat. Mari kita bergerak bersama agar pengelolaan sampah dapat memberikan manfaat ekonomi, sehat bagi masyarakat dan aman bagi lingkungan," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)