TOPIK TERPOPULER

Pencarian 2 Korban Perahu Terbalik di Danau Towuti Terkendala Buaya

Fitra Budin
Pencarian 2 Korban Perahu Terbalik di Danau Towuti Terkendala Buaya
Tim Gabungan pencarian dua korban perahu terbalik di Danau Towuti melakukan kordinasi. Foto: Istimewa

LUWU TIMUR - Pada pencarian korban perahu tenggelam di Danau Towuti, Luwu Timur dengan metode penyelaman mendapat terkendala karena banyaknya buaya di lokasi.

Kordinator Operasional BPBD Lutim, Asep mengatakan sesuai perintah Bupati Luwu Timur, BPBD telah membangun satu posko tambahan, karena saat ini area pencarian semakin diperluas.

Baca Juga: Hari Ketiga, Area Pencarian Korban Perahu Terbalik di Danau Towuti Diperluas

"Kami buat posko satu lagi, tadi malam juga kami telah mengerahkan perahu karet ke sana. Karena sesuai perintah pak Bupati untuk area pencarian di perluas," kata Asep.

Lanjut Asep, saat ini tim hanya menuggu mengambangnya kedua korban yang tenggelam, karena saat ini tim rescue belum bisa mengambil resiko untuk menyelam, dikarenakan keberadaan buaya di Danau Towuti terhitung banyak.



"Kita juga telah dibantu oleh masyarakat dengan mengerahkan kapal Baggo, dan terus memperluas wilayah pencarian," kata dia.

Asep juga menjelaskan, saat ini korban yang berhasil selamat masih dalam kondisi trauma, namun kondisinya baik.

Baca Juga: Perahu Berpenumpang 5 Orang Terbalik di Danau Towuti, 2 Orang Hilang

Diketahui saat ini tim penyelamat masih mencari dua korban yakni Islahudin (69) dan Ishar (35) yang masih dinyatakan hilang, usai insiden perahu tenggelam pada Minggu, (06/06/2021) lalu.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!