Pencarian 2 Korban Perahu Terbalik di Danau Towuti Terkendala Buaya

Rabu, 09 Juni 2021 - 11:30 WIB
loading...
Pencarian 2 Korban Perahu Terbalik di Danau Towuti Terkendala Buaya
Tim Gabungan pencarian dua korban perahu terbalik di Danau Towuti melakukan kordinasi. Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Pada pencarian korban perahu tenggelam di Danau Towuti, Luwu Timur dengan metode penyelaman mendapat terkendala karena banyaknya buaya di lokasi.

Kordinator Operasional BPBD Lutim , Asep mengatakan sesuai perintah Bupati Luwu Timur, BPBD telah membangun satu posko tambahan, karena saat ini area pencarian semakin diperluas.



"Kami buat posko satu lagi, tadi malam juga kami telah mengerahkan perahu karet ke sana. Karena sesuai perintah pak Bupati untuk area pencarian di perluas," kata Asep.

Lanjut Asep, saat ini tim hanya menuggu mengambangnya kedua korban yang tenggelam, karena saat ini tim rescue belum bisa mengambil resiko untuk menyelam, dikarenakan keberadaan buaya di Danau Towuti terhitung banyak.

"Kita juga telah dibantu oleh masyarakat dengan mengerahkan kapal Baggo, dan terus memperluas wilayah pencarian," kata dia.

Asep juga menjelaskan, saat ini korban yang berhasil selamat masih dalam kondisi trauma, namun kondisinya baik.



Diketahui saat ini tim penyelamat masih mencari dua korban yakni Islahudin (69) dan Ishar (35) yang masih dinyatakan hilang, usai insiden perahu tenggelam pada Minggu, (06/06/2021) lalu.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)