alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

TPP Dikhawatirkan Tidak Adil, Ini Penjelasan BKPSDM

Vivi Riski Indriani
TPP Dikhawatirkan Tidak Adil, Ini Penjelasan BKPSDM
Indikator penilaian TPP sudah melalui tahap verifikasi oleh Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara (Kemenpan) RI, sehingga dasar hukumnya jelas. Foto : Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar akhirnya angkat bicara, menjawab kekhawatiran sejumlah pegawai di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan perhitungan tambahan penghasilan pegawai (TPP) yang dinilai tidak adil.

Kata Kepala Bidang Kinerja dan Penghargaan BKPSDM Kota Makassar, Munandar, indikator penilaian TPP sudah melalui tahap verifikasi oleh Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara (Kemenpan) RI, sehingga dasar hukumnya jelas.

Bahkan dalam perwali disebutkan nilai dari masing-masing kinerja. Baik tugas pokok maupun tugas tambahan juga ikut di hitung tanpa terkecuali. Itupun sudah tertera di dalam aplikasi sehingga kekhawatiran itu patut dihilangkan.



"Semua sudah tertera dalam aplikasi itu, apakah tugas utama atau tambahan. Jadi, ada nilai yang tertera disitu," bebernya.

Hanya saja, setiap kinerja yang dilakukan para pegawai perlu divalidasi. Misalnya, petugas malam lampu jalan, perlu diketahui berapa lampu jalan yang dia perbaiki dan berapa waktu yang dia perlukan dalam memperbaiki lampu jalan tersebut, apakah tiap malam atau tidak.

"Jadi mereka harus buktikan jenis pekerjaan dan jumlah pekerjaannya, serta waktu yang dia perlukan dalam menyelesaikan tugasnya. Selanjutnya apakah sudah sesuai dengan tupoksi dan targetnya. Jadi semua butuh validasi," tutupnya.

Kata dia, tidak ada kebijakan yang sempurna, penerapan TPP akan terus dievaluasi. Apalagi kebijakan ini baru kali pertama diterapkan oleh Pemkot Makassar.

"Kita sudah jalan, penyempurnaan kedepannya pasti ada. Jadi kita jalankan dulu kebijakan ini sambil kita evaluasi " tutupnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook