Pemain Brasil Nyatakan Rela Tampil di Copa America 2021

Rabu, 09 Juni 2021 - 17:05 WIB
loading...
Pemain Brasil Nyatakan Rela Tampil di Copa America 2021
Pemain Brasil setuju untuk tampil di Copa America 2021 yang akan bergulir mulai 13 Juni – 10 Juli. Ini disampaikan langsung para pemain di media sosial. Foto: reuters
A A A
BRASILIA - Para pemain Brasil akhirnya setuju untuk tampil di Copa America 2021 yang akan bergulir mulai 13 Juni – 10 Juli. Keputusan ini disampaikan langsung para pemain melalui akun media sosial pribadi masing-masing.



Kabar ini disampaikan Neymar (@neymarjr), Thiago Silva (@thiagosilva) dan Casemiro (@casemiro) melalui Instagram Story ofisial. Masing-masing menyatakan akan tetap berpartisipasi dalam Copa America 2021 di Brasil.

Skuad Negeri Samba telah setuju berpartisipasi dalam turnamen antara negara Amerika Latin itu. Hanya saja, mereka juga mengungkapkan keprihatinan atas keputusan mendadak menjadikan Brasil sebagai tuan rumah.

Lebih lanjut, para pemain dikabarkan tidak puas dengan Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) atas ditunjuknya Brasil sebagai tuan rumah mandiri. Menurut mereka, CONMEBOL tidak professional dalam mengambil keputusan.

"Semua fakta baru-baru ini membuat kami percaya itu adalah proses yang tidak memadai," tulis mereka dalam akun media sosial pribadi masing-masing, Rabu (9/6/2021) waktu setempat.

Mereka juga menyatakan menentang CONMEBOL melanjutkan Copa America 2021 di Brasil. Tetapi, mereka juga siap membela Brasil secara professional. “Kami adalah pekerja, pesepak bola profesional,” jelas Neymar dkk

“Kami memiliki misi untuk mengambil bagian dalam tim yang memenangkan Piala Dunia lima kali. Kami menentang organisasi yang mengadakan Copa America, tetapi kami tidak akan pernah mengatakan tidak kepada tim nasional Brasil,” lanjut mereka.



Selain itu, menurut Koordinator Timnas Brasil, Juninho Paulista pengumuman ini sudah termasuk pendapat para staf dan pelatih. Sebelumnya, skuad Brasil memang akan mengumumkan partisipasinya dalam Copa America 2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)