TOPIK TERPOPULER

Mahasiswa Unjuk Rasa Soroti Kinerja Sekda Kabupaten Wajo

M Reza Pahlevi
Mahasiswa Unjuk Rasa Soroti Kinerja Sekda Kabupaten Wajo
Mahasiswa dari Koalisi Aksi Mahasiswa Wajo Bela Rakyat (KAMWBR) berunjuk rasa di depan kantor DPRD Kabupaten Wajo, Rabu (9/6). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi

WAJO - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Aksi Mahasiswa Wajo Bela Rakyat (KAMWBR) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Rabu (9/6).

Koordinator Aksi KAMWBR, Syaifullah mengatakan, aksi mereka merupakan bentuk dukungan kepada anggota DPRD yang meminta Amiruddin dicopot dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo.

Baca juga: DPRD Wajo Soroti Kinerja Sekretaris Daerah Karena Persuratan

"Amiruddin selaku Sekda telah banyak melakukan blunder, terakhir persoalan persuratan. Kesalahan yang dilakukan membuat banyak kekacauan antara eksekutif dan legislatif. Akhirnya yang kena imbas sejumlah ASN dan masyarakat Wajo," ujar Syaifullah kepada SINDOnews, Rabu (9/6/2021).

Demonstran juga menyoroti kebijakan Sekda sebagai pimpinan tertinggi ASN soal sistem pembayaran tambahan penghasilan pegawai (TPP).

Baca Juga: 22 Anggota DPRD Wajo Belum Melakukan Vaksinasi Covid-19

"Sistem TPP ASN yang berbelit-belit dan menyulitkan ASN, ditambah kebijakan absensi sebanyak 4 kali dalam sehari menjadi 2 kali sehari dan aplikasi yang digunakan tidak konek dengan lokasi," katanya.

Beberapa waktu lalu, kinerja Amiruddin mendapat sorotan dari anggota DPRD Wajo. Sorotan itu dipicu perkara administrasi. Seperti persoalan persuratan yang isi materinya salah.

Baca juga: Tahun Ini, Anggaran Perjalanan Dinas Anggota DPRD Wajo Dipangkas

Anggota DPRD Wajo, Elfrianto menyebutkan bahwa apa yang disampaikan mahasiswa adalah persoalan klasik yang terjadi di Pemerintah Kabupaten Wajo.

"Ini polemik sudah lama. Bahkan kami sering dapat persuratan tidak sesuai dengan SOP. Ini perlu kita sikapi, kita evaluasi, kami anggota dewan sangat perhatikan, dan perlu diapresiasi," tandasnya.

(ADV)



(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!