alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gagal ke Semifinal, CDM Indonesia: Kami Akui Masih di Bawah Jepang

Luqman Zainuddin
Gagal ke Semifinal, CDM Indonesia: Kami Akui Masih di Bawah Jepang
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Foto: Badmintonindonesia.org

MANILA - Laju tim putri Indonesia di Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Beregu 2020 terhenti. Asa Indonesia menembus semifinal digagalkan tim putri Jepang saat bersua di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Jumat (14/2/2020).

Menantang Jepang yang merupakan juara grup W, Indonesia takluk dengan skor telak 0-3.

Chef de Mission (CDM) tim Indonesia di BATC 2020, Achmad Budiharto mengaku prihatin dengan hasil ini. Kendati begitu, menurut dia semua atlet putri yang bermain sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sekalipun hasilnya berbicara lain.



"Kami prihatin dengan kekalahan ini, tapi memang secara peringkat dan kelas, jujur kami akui kami masih di bawah Jepang. Tapi kami juga menghargai perjuangan para atlet kami yang sudah berjuang mati-matian. Kami harus terima ini, mudah-mudahan ini menjadi bekal untuk mereka, berlatih lebih keras lagi, ke depan supaya bisa tampil lebih baik," kata Achmad dilansir dari laman badmintonindonesia.org.

Achmad menegaskan, tim putri Indonesia di kejuaraan ini memiliki dua misi. Pertama membawa tim untuk lolos ke putaran final Piala Thomas dan Uber 2020. Kedua, memberikan kesempatan untuk dapat tambahan poin dan mematangkan persiapan para atlet ke olimpiade.

"Jadi memang ada beberapa pertimbangan dalam penurunan pemain," sambung Achmad yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PP PBSI. (Baca juga: Indonesia Gagal ke Semifinal Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Beregu 2020)

"Kami masih menunggu hasil dari Badminton Asia Confederation (BAC) apakah kami lolos ke putaran final. Hasil perhitungan rangking lengkapnya bisa dilihat setelah BATC selesai," pungkas Budiharto.

Indonesia masih memiliki tim putra di kejuaraan ini. Anthony Sinisuka Ginting dkk akan menantang tim tuan rumah, Filipina pada pukul 16.00 waktu lokal.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook