100 Hari Kerja, MYL-Syahban Luncurkan 10 Program

Rabu, 09 Juni 2021 - 23:35 WIB
loading...
100 Hari Kerja, MYL-Syahban Luncurkan 10 Program
Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Laloga memberikan pidato 100 hari kerja, Rabu (9/6). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengklaim telah meluncurkan 10 program selama 100 hari kerja pemerintahannya bersama Wakil Bupati, Syahban Sammana. Program itu ada yang telah berjalan dan ada pula yang masih tahap persiapan.

MYL mencontohkan program Pangkep Kuat yang menyasar internal pemerintahan. Program tersebut berupa upaya konsolidasi internal yang meliputi kepegawaian, aset, keuangan dan kelembagaan. Tujuannya, untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani.

Baca Juga: MYL
Selain konsolidasi internal, MYL -Syahban juga melakukan peletakan dasar pembangunan dengan misi Pangkep Hebat. Upaya tersebut dengan memperkuat pelayanan publik, pembangunan ekonomi, pembangunan infrastruktur, pembangunan lingkungan hidup, pembangunan sosial dan kesejahteraan, serta pembangunan pendidikan, kesehatan, dan kebudayaan.

Pemkab Pangkep juga telah meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pajak dan Retribusi Daerah (Simpada) bekerja sama dengan Bank Sulselbar . Sedangkan untuk mendukung program Pusat Data Masyarakat (Pusdamas), DPMD juga menindaklanjuti penyampaian kepada kepala desa untuk menyiapkan rumah data desa.

, Haris Gani, berpendapat MYL -Syahban telah bekerja dengan cepat dalam mewujudkan program kerjanya dalam 100 hari pemerintahannya. Diakuinya, sulit memuaskan keinginan seluruh pihak dalam rentang 100 hari pertama pemerintahan.

"Kita memang tidak bisa memuaskan sepenuhnya masyarakat dalam waktu 100 hari. Tetapi upaya perbaikan di bidang pelayanan dan infrastruktur sudah kita lakukan dengan ketersediaan SDM dan anggaran. Kita mendukung penuh dan juga akan bekerja dengan cepat untuk mendukung program-program bupati," tuturnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)