alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Coba Curi Celengan Masjid, Buruh Bangunan Nyaris Tewas Diamuk Massa

Aris Bafauzi
Coba Curi Celengan Masjid, Buruh Bangunan Nyaris Tewas Diamuk Massa
Ilustrasi. Foto: Istimewa

ENREKANG - Dua orang berinisial AS dan PN babak belur dihajar warga Kabere, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang. Gara-garanya, kedua orang yang diketahui warga Sulawesi Barat ini mencoba mencuri celengan masjid.

Keduanya tertangkap basah oleh warga saat mencoba melakukan aksinya. Diketahui, mereka melakukan aksi pencurian celengan di dua masjid berbeda.

Beruntung, aparat kepolisian setempat yang sigap datang ke lokasi langsung mengamankan kedua orang yang bekerja sebagai buruh bangunan tersebut.



"Kita amankan keduanya dari amukan massa, yang tentunya kesal atas dugaan pencurian celengan di dua masjid di Kabere," ujar Kapolsek Cendana, AKP Anton, Jumat (14/2/2020).

Salah satu pelaku, AS kata Anton terpaksa dilarikan ke rumah sakit umum Massenrempulu Enrekang, karena pergelangan tangannya nyaris putus terkena sabetan parang dari seorang warga. Sementara PN, usai mendapat perawatan, langsung ditahan di ruang tahanan Polsek Cendana.

"Satu pelaku nyaris tewas, tangannya hampir putus kena parang. Beruntung pihak kepolisian tiba sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Barang bukti celengan masjid dan uang Rp890 ribu rupiah telah diamankan di Mapolsek Cendana.

Salah seorang warga Kabere mengaku resah, karena sudah kerap terjadi pencurian di wilayah mereka, termasuk kasus pencurian celengan masjid.

"Ini yang mereka sasar adalah masjid kecil yang kurang penerang, karena di Kabere ada juga masjid besar tapi bukan itu yang disasar," ujar Risjon warga Kabere.

Kapolres Enrekang, AKBP Endon Nurcahyo mengimbau masyarakat untuk terus waspada dari kemungkinan aksi pencurian dari dalam atau luar daerah.

"Terutama lampu penerang, karena mereka berbuat karena ada kesempatan. Jadi mari kita sama-sama menjaga daerah kita tetap aman. Tanggap antisipasi terkait adanya gerak gerik orang mencurigakan di sekitar kita, yang tidak dikenali," pungkasnya.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook