alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Operasi Pekat, 8 Wanita Pelayan Kafe Remang-remang di Pinrang Diamankan

Tri Yari Kurniawan
Operasi Pekat, 8 Wanita Pelayan Kafe Remang-remang di Pinrang Diamankan
Satpol PP dan Dinsos Pinrang mengamankan 8 wanita pelayan kafe remang-remang yang disinyalir terlibat praktik prostitusi. Foto/Humas Pemkab Pinrang

PINRANG - Sebanyak delapan wanita diamankan dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) yang menyasar kafe remang-remang di Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Sulsel, Kamis (14/2/2020). Mereka merupakan pelayan kafe yang disinyalir melakukan praktik prostitusi.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Pinrang, Hasri Hadi, mengatakan operasi pekat ini dilakukan bersama Dinas Sosial. Hal tersebut merupakan respons atas keluhan masyarakat yang merasa aktivitas sejumlah kafe remang-remang di wilayah tersebut sudah meresahkan.

Hasri menyebut delapan pelayan kafe remang-remang yang diamankan dibawa ke Panti PPSKW Mattiro Deceng Makassar. Di sana, mereka dibina dan direhabilitasi. Tujuannya agar para wanita ini mempunyai keahlian dan tidak lagi terjerembab dalam praktik prostitusi.



Kepala Satpol PP Pinrang, Muhadir Muddin, mengimbuhkan operasi pekat ini tidak hanya digelar dalam rangka Hari Valentine. Operasi ini akan digelar rutin guna menciptakan ketentraman dan ketertiban di tengah masyarakat.

Muhadir juga mengimbau pemilik kafe di Pinrang untuk mematuhi peraturan daerah. Termasuk yang mengatur soal minuman beralkohol serta ketertiban dan kebersihan. Satpol PP tidak segan melakukan penyegelan bila menemukan ada kafe yang melanggaran aturan tersebut.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook